Dari Redaksi: Arkadia Digital Media Siap Meroket di Bursa Saham

PT Arkadia Digital Media sebagai wadah dari Guideku.com tawarkan strategi bisnis.

Dany Garjito
Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:30 WIB
Public Expose PT Arkadia Digital Media Tbk terkait Penawaran Umum Saham Perdana (IPO).(Suara.com/Muhaimin)

Public Expose PT Arkadia Digital Media Tbk terkait Penawaran Umum Saham Perdana (IPO).(Suara.com/Muhaimin)

Guideku.com - PT Arkadia Digital Media Tbk sebagai wadah dari Guideku.com tawarkan langkah besar dan strategis bagi pengembangan bisnis perseroan.

PT Arkadia Digital Media Tbk yang merupakan perusahaan media online dan konten multimedia akan menawarkan sahamnya kepada masyarakat dalam periode Penawaran Umum Saham Perdana (IPO).

Masa IPO yakni pada tanggal 21-24 Agustus 2018 dan untuk listing di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2018.

Baca Juga: 7 Hotel Bambu di Bali yang Mewah plus Info Harga Menginap di Sana

William Martaputra selaku Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk mengatakan, bahwa IPO ini merupakan langkah besar dan strategis bagi pengembangan bisnis perseroan.

Wiliam dalam konferensi persnya di Hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018) juga menambahkan bahwa melalui IPO ini, manajemen PT Arkadia Digital Media Tbk membuka kesempatan kepada publik untuk menjadi pemegang saham dan ikut berkontribusi dalam pengembangan media digital di Indonesia. 

Perseroan saat ini menaungi tiga anak perusahaan, yakni PT Arkadia Digital Media (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN) dan PT Integra Archipelago Media (IAM). 

Baca Juga: 5 Hotel Romantis untuk Resepsi Pernikahan di Bali

PT Arkadia Digital Media

Berita Hari Ini, Berita Terbaru dan Terkini. (Suara.com)
Berita Hari Ini, Berita Terbaru dan Terkini. (Suara.com)

PT Arkadia Digital Media (AMN) mengelola media online Suara.com.

AMN juga tengah mengembangkan Suara.com regional (General News and Information) yang berkembang pesat dan menempati peringkat atas di Indonesia dalam kategori berita online versi Alexa.com yang telah diverifikasi oleh dewan pers.

Baca Juga: Barista Cantik Indonesia Jago Racik Kopi, Mau Dong Dibikinin Kopi

PT Mata Media Nusantara

Situs Berita Hiburan, Artis dan Gaya Hidup Populer. (Matamata.com)
Situs Berita Hiburan, Artis dan Gaya Hidup Populer. (Matamata.com)

PT Mata Media Nusantara (MMN) menjadi pengelola beberapa media online. 

Beberapa media online yang dikelola MMN adalah MataMata.com (celebrity and entertainment), BolaTimes.com (soccer and sports), dan HiTekno.com (technology and gadget).  

Baca Juga: Namaaz Dining, Restoran dengan Menu Unik di Jakarta Selatan

PT Integra Archipelago Media

Situs Berita Liburan. (Guideku.com)
Situs Berita Liburan. (Guideku.com)

PT Integra Archipelago Media (IAM) juga tengah mengembangkan beberapa media online baru.

Media online yang dinaungi IAM adalah DewiKu.com (female), MobiMoto.com (automotive and motorsport), GuideKu.com (travel and F&B) dan HiMedik.com (health and medical).  

Selain itu, guna memperkuat konten agar dapat melingkupi berbagai berita dan kejadian di berbagai wilayah tanah air, Perseroan juga menjalin kerjasama dengan puluhan media online lokal.

Kolaborasi ini menjadikan konten berita dan informasi dalam berbagai media online naungan PT Arkadia Digital Media Tbk lebih bervariasi serta berimbang antara konten nasional dan regional.

PT Arkadia Digital Media Tbk juga memiliki lini usaha lainnya, seperti layanan penyedia konten untuk operator telekomunikasi, creative agency, multimedia production house dan event planner.

Untuk ke depannya, Perseroan juga akan bergerak di bidang usaha content aggregator dengan mengembangkan aplikasi mobile.

Dalam aplikasi mobile ini nantinya konten dari seluruh media online milik Perseroan serta konten dari para partner media online lokal akan dirangkum dan dikemas menjadi satu.

Dalam IPO ini PT Arkadia Digital Media Tbk menawarkan saham sejumlah 150.000.000 lembar saham atau sebesar 54,55% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Saham Umum Perdana. 

Dana hasil dari IPO ini akan dimanfaatkan untuk peningkatan infrastruktur dan perangkat keras, pengembangan platform dan perangkat lunak, serta modal kerja.

Bersama dengan IPO ini, William Martaputra yakin bahwa nilai Perseroan berpeluang meningkat signifikan di masa depan.

Kekuatan konten kekinian, kredibel, independen, dan disajikan dalam berbagai format di berbagai platform ditunjang dengan distribusi yang luas serta model bisnis kreatif nan beragam, Perseroan akan tumbuh signifikan.

William juga yakin bahwa kreativitas tanpa batas dan banyaknya agenda pengembangan yang akan dilakukan Perseroan, menjadikan masa depan bisnis digital media ini sangat menjanjikan. 

Berita Terkait TERKINI
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Tampilkan lebih banyak