Minggu, 01 Agustus 2021

Jadi Anak Pantai di Hari Kelapa Dunia, Kepulauan Riau

Festival Kelapa Indonesia ini merupakan perayaan Hari Kelapa Dunia yang ke-49.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Hari Kelapa Dunia. (Unsplash)
Ilustrasi Hari Kelapa Dunia. (Unsplash)

Guideku.com - Hari Kelapa Dunia di Indonesia akan dirayakan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Dengan mengusung Festival Kelapa Indonesia, perayaan Hari Kelapa Dunia di Indonesia ini akan digelar pada 12 September sampai 14 September 2018.

Festival Kelapa Indonesia akan dihadiri 18 negara anggota Asian and Pacific Coconut Community (APCC). Event wisata ini juga rencananya akan dibuka Presiden Jokowi.

Festival Kelapa Indonesia ini merupakan perayaan Hari Kelapa Dunia yang ke-49.

Alias Wello selaku Bupati Lingga mengatakan bahwa Festival Kelapa Indonesia dan event yang memperingati Hari Kelapa Dunia pada tahun 2018 ini disepakati akan diselenggarakan di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga.

Ilustrasi Hari Kelapa Dunia. (Pixabay)
Ilustrasi Hari Kelapa Dunia. (Pixabay)

Festival Kelapa Indonesia di Kepulauan Riau ini bisa menjadi peluang Kabupaten Lingga mempromosikan wisata daerahnya.

Alias Wello juga menambahkan bahwa nantinya akan banyak negara asing yang menghadiri event wisata ini, maka dari itu momen perayaan Hari Kelapa Dunia ini akan menjadi promosi wisata yang bagus.

Agenda acara di Festival Kelapa Indonesia ini antara lain adalah pentas seni budaya, pameran, seminar, trip, dan festival kuliner olahan kelapa.

Selain itu juga rencananya akan ada acara pemecahan rekor, salah satunya lukisan wajah Presiden Jokowi menggunakan sabut kelapa.

Wah, menarik ya, yuk ke Festival Kelapa Indonesia, Hari Kelapa Dunia di Indonesia yang digelar di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Terkait

Terkini