Event

Meriahnya Festival Kali Besar 2018 di Jakarta Barat

Di sini kamu bisa merasakan atmosfer Kota Jakarta tempo dulu travelers. Menarik bukan?

Tinwarotul Fatonah | Arendya Nariswari

Festival Kali Besar 2018 di Jakarta. (Instagram/@oneroom_oneroom)
Festival Kali Besar 2018 di Jakarta. (Instagram/@oneroom_oneroom)

Guideku.com - Festival Kali Besar 2018 kali ini digelar di seputaran wilayah jembatan Kota Tua, Taman Sari. Acara kebudayaan di Kota Tua ini baru pertama kali digelar lho, travelers.

Tujuan dari diselenggarakanya Festival Kali Besar 2018 guna mendorong minat turis domestik maupun mancanegara untuk berwisata ke Kota Tua.

Mengusung tema 'Batavia In The Past,' acara ini membuat pengunjung bagaikan memasuki mesin waktu menuju Jakarta tempo dulu.

Festival Kali Besar 2018. (Instagram/@ayuputry)
Festival Kali Besar 2018. (Instagram/@ayuputry)

Festival kebudayaan ini dimeriahkan sederet acara menarik, mulai dari karnaval hingga panggung kesenian.

Nggak tanggung-tanggung nih, festival ini juga dalam rangka turut memeriahkan Asian Games 2018 lho travelers. Pengunjung dibuat terpukau oleh sejumlah atraksi menarik dalam acara Festival Kali Besar 2018 ini.

Mulai dari marching band, fashion show, hingga barongsai berhasil menarik antusiasme pengunjung pada waktu itu. Beberapa komunitas juga turut hadir guna memeriahkan acara ini.

Kota Tua Jakarta. (Instagram/@f7jebret)
Kota Tua Jakarta. (Instagram/@f7jebret)

Sejumlah komunitas tersebut terdiri dari Komunitas Sepeda Ontel, Komunitas Cinta Berkain Indonesia dan Komunitas History Indonesia.

Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai produk dan jajanan di pasar seni Festival Kali Besar 2018. Selain itu pengunjung juga bisa mencicipi kuliner Betawi asli lho, travelers. Menarik banget kan?

Festival Kali Besar 2018 di Jakarta. (Instagram/@ayahcmanagement)
Festival Kali Besar 2018 di Jakarta. (Instagram/@ayahcmanagement)

Tak hanya mencicipi kuliner, bahkan pengunjung di sini bisa belanja sepuasnya travelers. Kurang lebih ada 30 booth yang menjual berbagai macam kerajinan khas Indonesia, mulai dari kain batik hingga tas .

Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2018. Bagi kalian yang sedang mengunjungi destinasi wisata Jakarta, jangan lupa mampir Festival Kali Besar 2018 ya.

Berita Terkait

Berita Terkini