Dari Redaksi: Arkadia Digital Media Sukses Catat Saham Perdana

PT Arkadia Digital Media Tbk, wadah dari Guideku.com, sukses Pencatatan Saham Perdana.

Dany Garjito
Selasa, 18 September 2018 | 10:36 WIB
PT Arkadia Digital Media Tbk pada hari ini, Selasa (18/9/2018), resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham DIGI. (Suara.com/Achmad Fauzi)

PT Arkadia Digital Media Tbk pada hari ini, Selasa (18/9/2018), resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham DIGI. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Guideku.com - PT Arkadia Digital Media Tbk yang menjadi wadah dari Guideku.com, sukses lakukan Pencatatan Saham Perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (18/9/2018).

PT Arkadia Digital Media Tbk merupakan perusahaan media online dan konten multimedia. 

Dengan Pencatatan Saham Perdana ini maka PT Arkadia Digital Media Tbk menjadi perusahaan media digital pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Mad Pops Bali, Tempat Beli Es Krim Hits di Bali, Ice Ice Baby!

Pencatatan Saham Perdana PT Arkadia Digital Media Tbk memiliki kode saham DIGI.

Terdapat sejumlah saham baru yang dilepas dalam IPO Perseroan mencapai 150.000.000 lembar saham, atau sebesar 46,15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Saham Umum Perdana.

Perseroan saat ini menaungi tiga anak perusahaan, yakni PT Arkadia Digital Media (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN) dan PT Integra Archipelago Media (IAM). 

Baca Juga: 5 Etika Belanja di Minimarket Jepang Biar Kamu dan Penjual Senang

PT Arkadia Digital Media

Berita Hari Ini, Berita Terbaru dan Terkini. (Suara.com)
Berita Hari Ini, Berita Terbaru dan Terkini. (Suara.com)

 

PT Arkadia Digital Media (AMN) mengelola media online Suara.com.

Baca Juga: Dolar Meroket, Ini 5 Negara Ramah Kantong yang Bisa Dikunjungi

AMN juga tengah mengembangkan Suara.com regional (General News and Information) yang berkembang pesat dan menempati peringkat atas di Indonesia dalam kategori berita online versi Alexa.com yang telah diverifikasi oleh dewan pers.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Banyak Pesawat Berwarna Putih

PT Mata Media Nusantara

Baca Juga: 20 Foto Villa Arusha Jogja Bikin Kamu Mendadak Ingin Staycation

Situs Berita Hiburan, Artis dan Gaya Hidup Populer. (Matamata.com)
Situs Berita Hiburan, Artis dan Gaya Hidup Populer. (Matamata.com)

 

PT Mata Media Nusantara (MMN) menjadi pengelola beberapa media online. 

Beberapa media online yang dikelola MMN adalah MataMata.com (celebrity and entertainment), BolaTimes.com (soccer and sports), dan HiTekno.com (technology and gadget).  

BACA JUGA: Cara Nonton MU di Old Trafford, Tempat Sakral Pemuja Setan Merah

PT Integra Archipelago Media

Situs Berita Liburan. (Guideku.com)
Situs Berita Liburan. (Guideku.com)

 

PT Integra Archipelago Media (IAM) juga tengah mengembangkan beberapa media online baru.

Media online yang dinaungi IAM adalah DewiKu.com (female), MobiMoto.com (automotive and motorsport), GuideKu.com (travel and F&B) dan HiMedik.com (health and medical).  

BACA JUGA: Bertemu Cinta di Angkasa, 1 dari 50 Jomblo Dapat Jodoh di Pesawat

Selain itu, guna memperkuat konten agar dapat melingkupi berbagai berita dan kejadian di berbagai wilayah tanah air, Perseroan juga menjalin kerjasama dengan puluhan media online lokal.

Kolaborasi ini menjadikan konten berita dan informasi dalam berbagai media online naungan PT Arkadia Digital Media Tbk lebih bervariasi serta berimbang antara konten nasional dan regional.

PT Arkadia Digital Media Tbk juga memiliki lini usaha lainnya, seperti layanan penyedia konten untuk operator telekomunikasi, creative agency, multimedia production house dan event planner.

Untuk ke depannya, Perseroan juga akan bergerak di bidang usaha content aggregator dengan mengembangkan aplikasi mobile.

Dalam aplikasi mobile ini nantinya konten dari seluruh media online milik Perseroan serta konten dari para partner media online lokal akan dirangkum dan dikemas menjadi satu.

BACA JUGA: Ini Cara Memanfaatkan Media Sosial Demi Traveling yang Berkesan

Diketahui, pengguna internet di Indonesia sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indonesian Internet Service Provider Association (APJII) pada tahun 2017, tercatat dari 262 juta penduduk Indonesia, baru sebanyak 143 juta orang (54,68%) telah aktif menggunakan internet.

Sehubungan itulah, bahwa dengan masih besarnya peluang pasar sekaligus potensi pengembangan di bisnis media digital, Perseroan hadir dan terus melangkah maju, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus akan informasi yang independen, jujur dan berimbang.

BACA JUGA: Filosofi di Balik Rendang, Salah Satu Masakan Terenak di Dunia

William Martaputra selaku Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk mengatakan, bahwa kreativitas tanpa batas dan banyaknya agenda pengembangan yang akan dilakukan Perseroan, menjadikan masa depan bisnis digital media ini sangat menjanjikan.

Kekuatan konten kekinian, kredibel, independen, dan disajikan dalam berbagai format di berbagai platform ditunjang dengan distribusi yang luas serta model bisnis kreatif dan beragam, Perseroan akan tumbuh secara signifikan.

Berita Terkait TERKINI
Ada banyak promo menarik saat kamu memutuskan liburan pakai kartu kredit....
event | 16:59 WIB
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Tampilkan lebih banyak