Minggu, 17 Februari 2019

One 15 Marina Sentosa Cove Menjadi Lokasi Kejuaraan Kapal Layar Dunia 2021

Lebih dari 70 kapal dan tim dari berbagai penjuru dunia hadir di kejuaraan ini.

Dany Garjito
Ilustrasi kapal pesiar. (Pexels/Szelei Robert)
Ilustrasi kapal pesiar. (Pexels/Szelei Robert)

Guideku.com - ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore menjadi lokasi kejuaraan kapal layar dunia yang pertama di Singapura (SB20 World Championships 2021).

Event SB20 World Championships akan digelar pada 2-6 Februari 2021. Marina akan menjadi lokasi berkumpulnya lebih dari 70 kapal dan tim-tim dari Inggris, Prancis, Russia, Portugal, Australia, Irlandia, Italia, dan negara lainnya.

Lebih dari 15 tim dari Singapura yang merupakan gabungan pelayar-pelayar terbaik juga akan ikut andil dalam event wisata ini.

Ini merupakan yang pertama bagi Singapura menjadi tuan rumah, sejak SB20 World Championships dimulai pada 2008.

Menurut Singapore SB20 Association Fleet Vice Captain, Mr Nicholas Cocks, ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore ditunjuk sebagai tuan rumah karena sudah pernah sukses menjadi lokasi event SB20 Asia Pacific Championships pada 2015 dan 2019.

"Banyak yang mendukung ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore, Singapore SB20 Association dan Singapore Sailing Federation percaya pada kami," kata Mr Nicholas Cocks.

"Berlayar menjadi sangat populer di Singapura, dan menjadi tuan rumah kejuaraan kapal layar dunia tentu akan semakin mengangkat nama Singapura sebagai destinasi pelayaran," imbuhnya.

ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore, General Manager, Mr Teo Joo Leng juga mengaku sangat bahagia dengan terpilihnya ONE°15 Marina Sentosa Cove sebagai lokasi kompetisi paling prestisius di dunia pelayaran.

"Sukses terpilihnya ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore juga tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, seperti Singapore SB20 Association, Singapore Sailing Federation, dan juga Singapore Tourism Board," kata Mr Teo Joo Leng.

"Dalam beberapa tahun terakhir, ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore konsisten mendukung komunitas olahraga air sebagai bagian dari misi kami menjadikan hal tersebut bagian dari gaya hidup di Marina," imbuh Mr Teo Joo Leng.

"Kami akan terus menggali potensi, kesempatan, dan event-event yang akan semakin mengangkat profil ONE°15 Marina Sentosa Cove Singapore," pungkasnya.

Terkait

Terkini