Minggu, 25 Agustus 2019

3 Event Akbar selama Libur Lebaran 2019 di Solo

Libur lebaran di Solo? Ini acara besar yang bisa kamu jumpai.

Dany Garjito
Traveling saat lebaran (Pixabay/Stevebidmead)
Traveling saat lebaran (Pixabay/Stevebidmead)

Guideku.com - Libur lebaran di Solo, ini tiga event akbar selama lebaran 2019!

Pemkot Solo telah menyiapkan tiga even akbar selama libur Lebaran 2019 ini. Even akbar tersebut antara lain adalah Bakdan In Solo, Bakdan Ing Balekambang dan Pekan Syawalan yang akan diselenggarakan di Taman Satwa Taru Juru (TSTJ). Bagi para wisatawan dapat menikmati berbagai sajian menarik mulai dari tanggal 4-9 Juni mendatang.

Seperti dikutip dari Suara.com, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Solo, Hasta Gunawan mengungkapkan, agenda ini sudah menjadi even rutin yang diadakan setiap tahun saat libur Lebaran. Even ini salah satunya untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke Solo.

"Untuk even Bakdan Ing Balekambang akan diselenggarakan mulai tanggal 4-9 Juni. Kemudian ada Pekan Syawalan mulai tanggal 5-9 Juni dan Bakdan Ing Solo mulai tanggal 7-9 Juni di Benteng Vastenburg, " terang Hasta, Rabu (22/5/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Beberapa sajian yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantaranya budaya, festival topeng, bazar UMKM dan juga berbagai sajian menarik lainnya. Kepala UPT Taman Balekambang, Sumeh mengatakan, di Taman Balekambang akan menyajikan berbagai kegiatan selama enam hari. Dan semua sajian ini bisa dinikmati secara gratis oleh para pengunjung.

"Selama enam hari itu, kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 40 ribu orang. Dan semua pengunjung bebas masuk secara gratis," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perusda TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih menyiapkan sajian untuk Pekan Syawalan.

Dalam waktu dekat ini, berbagai even akan dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. "Ini masih dalam tahap finalisasi untuk even Pekan Syawalan," ucapnya.

Nah, buat kamu yang punya rencana liburan ke Solo, jangan lewatkan 3 acara besar selama Lebaran di sana ya! 

Kontributor: Ari Purnomo

SUARA.com/Silfa Humairah Utami

Terkait

Terkini