Minggu, 25 Agustus 2019

Situgunung Trail Run, Olahraga sambil Wisata Seru, Daftar Yuk

Buruan daftar Situgunung Trail Run 2019, jangan sampai ketinggalan ya!

Dany Garjito
Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]
Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]

Guideku.com - Situgunung Trail Run tawarkan cara beda jelajah wisata Sukabumi.

Situgunung adalah kawasan wisata alam yang berada di Sukabumi, Jawa Barat, dengan beragam objek wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja, apalagi bagi Anda pecinta alam dan kaum milenial yang suka destinasi instagramable.

Pasalnya wisata di sana menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Barat.

Ada air terjun atau Curug Sawer yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter, ketinggiannya yang berada di tebing yang hijau nan rimbun dedaunan lebat membuat siapapun terpukau.

Kemudian, yang paling menjadi favorit adalah Jembatan Gantung Situgunung. Di sana Anda wajib melintas di Jembatan Gantung Situ Gunung untuk melihat alam nan megah.

Kebun Teh Walini juga bisa menjadi opsi bagi yang mencari tempat wisata Instagramable di Sukabumi.

Jadi jangan lewatkan objek wisata tersebut jika Anda mengunjungi Situgunung.

Dan dalam waktu dekat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan menyambut hari jadi Sukabumi pada September 2019 yang ke-105, Arkadia Digital Media juga menggelar event lari gunung yakni Situgunung Trail Run 2019 yang bakal digelar pada Sabtu, 25 Agustus 2019, di kawasan Situgunung, Taman Nasional Gunung Pangrango, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan ini menjadi momen yang pas untuk menjelajah wisata Situgunung.

Berlari sekaligus wisata di pegunungan bersama Situgunung Trail Run 2019, menjadi jawaban milenial untuk melakukan 2 aktivitas sekaligus dalam menjalani pola hidup sehat. Yakni Anda bisa wisata sekaligus berolahraga. 

Untuk masyarakat yang ingin ikutan, buruan daftar, sebab pendaftaran segera ditutup pada Sabtu 10 Agustus lho!

Demi suksesnya gelaran akbar ini, sejumlah pejabat negara dan publik figur memberi dukungan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman; Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat; Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat; Uu Ruzhanul Ulum, hingga Bupati Sukabumi; Drs H Marwan Hamami MM  begitu antusias dan bersemangat mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dan meramaikan kegiatan menyenangkan sekaligus menyehatkan ini. 

Bagaimana Cara Ikutan lomba?

Situgunung Trail Run 2019 sendiri memiliki 3 kategori perlombaan. yaitu untuk track lintasan 5 km, 10 km, dan 21 km.

Track lintasan 5 km bisa diikuti oleh Family Tim, yang terdiri dari 3 orang. Boleh 2 orangtua 1 anak yang ikut, atau 1 orangtua dengan 2 anak yang ikut. Untuk 10 km - 21 km, kategori perorangan bebas dan siapapun bisa ikut.

Peserta target 500 orang, biaya daftar dalam kategori family itu Rp 400 ribu, 10 km biaya Rp 350 ribu, dan 21 km itu biayanya Rp 450 ribu.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 19 Mei dan akan ditutup pada 10 Agustus 2019. Cara daftar bisa langsung online ke website www.situgunungtrailrun.com.

Apa saja persiapan yang dibutuhkan saat menjelajah Situgunung?

Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta adalah membawa baju yang mudah menyerap keringat maupun jaket tebal, karena lokasi wisata ini berada dalam ketinggian dengan suhu udara yang cukup dingin.

Jangan lupa mengenakan alas kaki yang membuat kamu nyaman. Untuk perempuan tidak disarankan menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Kalau bisa bawa juga sandal jepit selain sepatu sport.

Untuk mengantisipasi terjadinya hujan, usahakan membawa jas hujan maupun payung jika ingin berkunjung ke Situgunung Sukabumi, karena lokasinya memang cenderung sering turun hujan.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu dong, apa saja yang mau dilihat dan yang harus dipersiapkan jika ingin berkunjung ke Situgunung Sukabumi? Buruan ikutan Situgunung Trail Run 2019 sebelum pendafaran berakhir besok lho!

SUARA.com/Silfa Humairah Utami

Terkait

Terkini