Kamis, 19 September 2019

Hotel dan Penginapan Penuh Gara-gara Westlife Tampil di Candi Borobudur

Konser Westlife buat jumlah pengunjung ke Candi Borobudur meningkat.

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Konser Westlife di Candi Borobudur. (Guideku/Arendya)
Konser Westlife di Candi Borobudur. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Setelah sekian tahun lamanya, grup vokal legendaris Westlife akhirnya kembali hadir di Indonesia untuk menyapa para penggemarnya.

Sore itu plataran Candi Borobudur kian ramai dipadati wisatawan dan juga para fans Westlife tentunya.

Ditemani senja dan rimbunnya pepohonan, para penggemar tampak semakin bersemangat mengantre di gate pintu masuk menuju venue konser Westlife.

Bertajuk Westlife The Twenty Tour Borobudur Symphony 2019, momen ini tentu telah dinantikan oleh berbagai khalayak.

Memasuki tahun kedua, Borobudur Symphony kembali memadukan dua mahakarya luar biasa.

Jika tahun sebelumnya ada Mariah Carey, kali ini giliran Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memboyong Westlife untuk tampil pada hari ini, Sabtu (31/8/19).

Dalam lima menit, ribuan tiket konser Westlife di Candi Borobudur ini telah habis terjual.

Sebagian besar hotel dan penginapan yang letaknya tak jauh dari Candi Borobudur di Magelang ini, juga laris manis disewa oleh para penggemar Westlife dan juga wisatawan.

"Jadi event ini juga sebagai pemerataan ekonomi, hotel serta penginapan di dekat-dekat Candi Borobudur termasuk milik warga yang disewakan itu penuh," tutur Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia.

Edy Setjiono selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengungkapkan bahwa penampilan Westlife ini nantinya akan jadi pemantik di mana Candi Borobudur akan lebih dikenal lagi oleh dunia.

"Ini adalah salah satu upaya dari kami untuk lebih mengenalkan lagi Candi Borobudur kepadam dunia. Jika Candi Borobudur sebagai salah satu warisan dunia ini lebih dikenal lagi maka akan lebih banyak pula efek positif yang bisa langsung dirasakan oleh bangsa Indonesia," tutup Edy.

Terkait

Terkini