JPO Ambaramarga Diresmikan, Sri Sultan HB X: Cita-cita Sri Purnomo Tercapai

Sri Sultan HB X berharap dengan adanya JPO Ambaramarga, masyarakat bisa lebih disiplin.

Dany Garjito
Selasa, 19 November 2019 | 21:00 WIB
JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di atrium utama Plaza Ambarrukmo, Selasa (19/11). (Dok. The Ambarrukmo)

JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di atrium utama Plaza Ambarrukmo, Selasa (19/11). (Dok. The Ambarrukmo)

Guideku.com - Selasa (19/11), Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X meresmikan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ambaramarga bertempat di atrium utama Plaza Ambarrukmo.

Secara simbolis peresmian JPO Ambaramarga dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X didampingi oleh Tjia Eddy Susanto (Presiden Director The Ambarrukmo), Bambang Sulistyo (Komisaris The Ambarrukmo), Haris Susanto (Managing Director The Ambarrukmo), Dra. Hj. Muslimatun, M.Kes (Wakil Bupati Sleman), serta seluruh General Manager dari The Ambarrukmo.

Dalam sambutannya, Sri Sultan juga sempat mengungkapkan bahwa kehadiran JPO Ambaramarga ini membuat cita-cita Bupati Sleman, Sri Purnomo tercapai.

Baca Juga: JPO Ambaramarga Diresmikan Sri Sultan Hamengku Buwono X

"Cita-cita Sri Purnomo (Bupati Sleman) tercapai, Jogja punya jembatan penyeberangan orang kayak yang di Singapura," kata Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X juga berharap dengan adanya JPO Ambaramarga, masyarakat bisa lebih disiplin.

JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Dok. The Ambarrukmo)
JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Dok. The Ambarrukmo)

"Harapannya dengan adanya JPO Ambaramarga ini masyarakat bisa lebih disiplin menyeberang di Jembatan Penyeberangan Orang, jangan menyeberang di jalan lagi," kata Sri Sultan HB X.

Baca Juga: Royal Ambarrukmo Yogyakarta Raih 3 Penghargaan di ITTA 2018/2019

Sebagai informasi, nama 'Ambaramarga' pada jembatan penyeberangan orang yang ada di depan Plaza Ambarrukmo ini memiliki makna 'Jalan di Angkasa'.

Pembangunan JPO Ambaramarga ini bertujuan agar dapat memberikan keamanan dan keselamatan bagi para penyeberang jalan, sehingga dapat menjadi salah satu infrastruktur yang berfokus pada kualitas dan fungsi bagi masyarakat luas.

JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di atrium utama Plaza Ambarrukmo, Selasa (19/11). (Suara.com/Dany Garjito)
JPO Ambaramarga diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di atrium utama Plaza Ambarrukmo, Selasa (19/11). (Suara.com/Dany Garjito)

JPO Ambaramarga berbentuk letter 'S' dengan dua lift sebagai akses utama dan tangga melingkar sebagai akses cadangan yang terletak di halaman Grand Ambarrukmo Hotel serta satu drop point di area pedestrian Plaza Ambarrukmo sisi barat.

Baca Juga: Sehari Menjadi Kesatria Jemparingan Mataram di Royal Ambarrukmo

JPO Ambaramarga ramah difabel dengan adanya lift yang memudahkan akses bagi masyarakat berkebutuhan khusus.

JPO Ambaramarga beroperasi 24 jam dengan kelengkapan CCTV dan juga sekuriti.

Sementara untuk jalan akses dari JPO Ambaramarga ke mall Plaza Ambarrukmo beroperasi pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sebagai rangkaian acara, The Ambarrukmo juga menggelar hajatan atau Pesta Rakyat yang menyajikan berbagai stan gerobak makanan pada hari ini (Selasa, 19/11/2019) pukul 16.00 - 22.00 WIB di area pedestrian Plaza Ambarrukmo.

Berita Terkait TERKINI
Ada banyak promo menarik saat kamu memutuskan liburan pakai kartu kredit....
event | 16:59 WIB
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Tampilkan lebih banyak