Selasa, 26 Mei 2020

Gojek Permudah Aktivitas Pengguna Selama Ramadan Dengan eBadah

Belanja dan ibadah makin mudah di bulan Ramadan dengan 'eBadah'

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Memesan ojek menggunakan aplikasi Gojek. [dok. Gojek]
Memesan ojek menggunakan aplikasi Gojek. [dok. Gojek]

Guideku.com - Sambut Ramadan, Gojek sebagai pelopor Super App karya anak bangsa memperkenalkan inisiatif ‘eBadah’ atau ‘Ibadah Elektronik’ guna memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama bulan Ramadan.

Inisiatif ‘eBadah’ Gojek meliputi serangkaian layanan digital yang memudahkan pelanggan menjalani keseharian dan berbagi kebaikan selama bulan puasa melalui lima hal berikut ini dirangkum Guideku.com dari siaran pers yang dikirimkan Gojek, Rabu (29/04/2020):

Pertama, ‘eBukber’ (Buka Bersama) memudahkan pengguna dalam menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart, dan GoShop.

Selain memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli makanan siap santap, pengguna Gojek bisa membeli makanan siap masak serta makanan dan minuman kemasan di merchant GoFood dan mengakses gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson, dan Circle K2.

Kedua, dan tak kalah penting, masyarakat dapat berpartisipasi di ‘eSedekah’ melalui platform donasi GoGive untuk membantu sesama di masa penuh tantangan ini. Melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi nirlaba terbesar di Indonesia seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan.

Ketiga, layanan GoPay memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berbagi ‘eRezeki’ kepada keluarga atau kerabat. Hal tersebut dapat dilakukan melalui layanan transfer atau kirim saldo GoPay ke siapapun yang memiliki akun Gojek.

Keempat, ‘eNgabuburit’ Gojek menghadirkan beragam program dan konten dengan fasilitas pembelian tiket di GoTix. Secara khusus, lewat inisiatif ‘eDaran’ (Dakwah Ramadan), Gojek berkolaborasi dengan sejumlah organisasi keagamaan seperti Baznas, NU CARE-LAZISNU, Lazis Muhammadiyah, Rumah Zakat, Majelis Az-Zikra, Baitul Maal Hidayatullah, dan TemanTajir dalam menghadirkan sesi dakwah online dengan memberlakukan pembelian tiket sebagai bentuk donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kelima, layanan GoSend siap membantu masyarakat yang membutuhkan jasa ‘eParsel’ atau pengantaran barang kepada keluarga dan kerabat selama Ramadan #dirumahaja.

Terkait

Terkini