Panca Anugerah Wisesa Siap Melantai di BEI dengan Kode Saham MGLV

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk ini juga dikenal dengan brand andalan MAGRAN living, produknya tak hanya lengkap melainkan memiliki nilai tersendiri.

Arendya Nariswari
Kamis, 03 Juni 2021 | 21:32 WIB
One Stop Home Solution, MAGRAN LIVING siap go-public. (Istimewa)

One Stop Home Solution, MAGRAN LIVING siap go-public. (Istimewa)

Guideku.com - Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terutama soal keperluan rumah tangga Indonesia, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk dengan brand MAGRAN LIVING memperkenalkan konsep One Stop Home Solution. 

Selain dirancang untuk mempermudah para pelanggan saat berbelanja, konsep tersebut dapat dilihat sebagai sebuah strategi untuk memperkuat posisi perusahaan dengan memanfaatkan pengalaman dan reputasi perusahaan yang sudah mendapatkan kepercayaan pasar.

Produk-produk yang ditawarkan MAGRAN LIVING sangatlah bervariasi, dari built-in furniture (kitchen, wardrobe, dll) hingga loose furniture (sofa, matras, dll), dimana semua produk berkualitas tersebut dapat langsung dibeli di satu tempat. MAGRAN LIVING berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk yang bukan hanya lengkap, namun juga mempunyai nilai lebih dari sekedar furniture. Dari desain Contemporary hingga Modern, MAGRAN LIVING bertekad untuk membantu menyediakan keperluan rumah tangga para pelanggan mereka untuk mewujudkan rumah impiannya.

Baca Juga: Gaet 10.000 Kreator Konten, Arkadia Digital Media Luncurkan Yoursay.id

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk sendiri resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Juni 2021 dengan kode saham MGLV. Jumlah lembar saham yang ditawarkan ke masyarakat adalah sebanyak 400 juta lembar saham atau sekitar 21,05% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 135 / lembar sahamnya. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai 54 milyar Rupiah.

Kevin Rahardja (kiri) selaku Komisaris Utama & Dennis Rahardja (kanan) selaku DIrektur Utama. (Magran Living)
Kevin Rahardja (kiri) selaku Komisaris Utama & Dennis Rahardja (kanan) selaku DIrektur Utama. (Magran Living)

 

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh PT Panca Anugrah Wisesa Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian persediaan, biaya pemasaran, dan pembukaan showroom baru di salah satu kota besar di Indonesia. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan MAGRAN LIVING.

Baca Juga: Bikin Mi Instan Berwarna Pink, Penampakannya Sukses Bikin Warganet Pusing

Selain penawaran saham kepada masyarakat, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 400.000.000 juta lembar waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO MGLV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dimana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran. PT Panca Anugrah Wisesa Tbk berencana untuk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Dalam rangka proses IPO ini, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat terkait dengan melantainya MGLV di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari terjadi oversubscribed lebih dari 200x pada penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 31 Mei 2021 sampai dengan 2 Juni 2021.

Baca Juga: Viral Pohon Mangga Tumbuh di Dalam Rumah, Warganet: Menyatu dengan Alam

Menurut Direktur Utama dari PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, Bapak Dennis Rahardja; ”Dengan terlaksananya IPO ini, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk berharap menjadi one-stop-shop solution terbaik untuk keperluan rumah tangga di Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur pemodalan yang kuat dan dukungan oleh publik, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk siap menjangkau pasar global dan menjadi salah satu perusahaan kebanggaan di Indonesia.

Ke depannya, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk akan terus meningkatkan performanya dengan cara menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan berbagai lini produk yang lengkap dan berkualitas, sehingga dapat diandalkan oleh para pelanggan untuk mewujudkan rumah impiannya.

Baca Juga: Makan Bakso Hampir Habis, Wanita Ini Baru Curiga Santapan Terbuat dari Babi

Berita Terkait TERKINI
Ada banyak promo menarik saat kamu memutuskan liburan pakai kartu kredit....
event | 16:59 WIB
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Tampilkan lebih banyak