Sabtu, 31 Juli 2021

Jajan di 5 Kafe Jakarta Ini Malah Bikin Kamu Langsing, Yuk Cus!

Nggak bikin gendut, 5 kuliner ini malah bikin kamu langsing!

Dany Garjito | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kuliner sehat. (Unsplash)
Ilustrasi kuliner sehat. (Unsplash)

Guideku.com - Yup, belum lama ini makanan sehat kembali diminati khususnya warga Indonesia. Nggak heran deh, sekarang banyak rumah makan, restoran dan bahkan kafe yang meracik menu sehat berkalori rendah.

Biasanya makanan ini dipilih oleh orang yang memiliki gaya hidup vegetarian atau sedang menjalani masa diet.

Untuk kamu yang doyan makan tapi takut gendut. Nih, Guideku.com kasih referensi destinasi kuliner menarik yang nggak bikin perut kamu buncit. Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini

1. Suwe Ora Jamu

Jamu kekinian yang sehat di Suwe Ora Jamu. (Instagram/@suweorajamu)
Jamu kekinian yang sehat di Suwe Ora Jamu. (Instagram/@suweorajamu)

Minuman tradisional yang satu ini telah terbukti bikin tubuh kamu semakin bugar. Bagi kamu yang tidak sempat ke pasar, coba datang ke kafe di wilayah Pasar Minggu, Jakarta.

Namanya Suwe Ora Jamu, yup kafe yang satu ini memberikan sajian menu jamu tradisional dengan tampilan kekinian dan menarik.

Di kafe ini kamu bisa menikmati berbagai racikan kunyit yang disajikan ala cocktail. Nggak mahal, minuman sehat ini bisa kamu nikmati mulai dari Rp 15 ribuan per gelasnya.

2. Burgreens Eatery

Menu burger sehat di Burgreens Eatery. (Instagram/@burgreens)
Menu burger sehat di Burgreens Eatery. (Instagram/@burgreens)

Terletak di wilayah Jalan Jenderal Sudirman, rumah makan yang satu ini menyajikan menu berpenampilan junk food yang lezat tiada tara. Burgreens Eatery ini memiliki menu andalan burger dengan bahan vegetarian yang oke banget untuk kamu.

Menu-menu sehat dan menggoyang lidah ini bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 40-50 ribuan aja. Dijamin kenyang Burgreens juga memiliki banyak makanan menarik mulai dari camilan hingga menu porsi besar yang mengenyangkan.

3. Smoo Bowl

Smoothie buah di Smoo Bowls. (Instagram/@smoobowls)
Smoothie buah di Smoo Bowls. (Instagram/@smoobowls)

Pecinta buah-buahan wajib banget cobain yang satu ini. Yup, Smoothie Bowl buatan Smoo Bowl ini cukup populer di kalangan pecinta kuliner Jakarta. Selain menyehatkan, tampilan smoothie ini menarik banget karena perpaduan warna buahnya yang nge-pop.

Masih berada di wilayah Jalan Jenderal Sudirman, satu mangkuk Smoothie Bowl ini bisa kamu nikmati mulai harga Rp 40 ribuan per porsinya. Menarik untuk dicicipi kan?

4. SNCTRY Health Bar

SNCTRY Health Bar. (Instagram/@snctry)
SNCTRY Health Bar. (Instagram/@snctry)

Suka makanan sehat yang kekinian? SNCTRY Health Bar ini bisa banget jadi referensi kuliner sehat kamu. Terletak di Jalan Kenanga Terusan No.3, Cilandak Timur, Jakarta, kedai makan ini punya menu sehat dan jus buah segar.

Kalau berkunjung ke sini, kalian wajib cobain Zoodle Salad andalan SNCTRY Health Bar. Beda dari salad yang lain, Chicken Zoodle ini memiliki potongan ayam lembut dengan cita rasa menggigit yang bikin kamu nggak mau berhenti mengunyah.

5. Re.Juve

Jus sehat kekinian Re.juve. (Instagram/@rejuveid)
Jus sehat kekinian Re.juve. (Instagram/@rejuveid)

Duh, jus yang satu ini pasti kalian sering banget deh liat di event kuliner. Selain memang rasanya yang enak dan nyegerin, jus yang satu ini punya penampilan colorful yang bikin kamu pengen beli semua varian rasanya.

Harganya pun cukup terjangkau mulai Rp 30 ribuan per botolnya. Tak hanya itu, Re.Juve juga punya menu sehat smoothie yang nggak kalah bikin ngiler.

Untuk mendapatkan satu botol jus Re.Juve ini kalian bisa datang ke Kota Kasablanka Lantai GF di Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan.

Itu dia lima kafe Jakarta yang malah bikin kamu langsing dan sehat versi Guideku.com!

Terkait

Terkini