Selasa, 16 Juli 2019

Tak Masuk Akal, Restoran Ini Menyajikan Makanan Berumur 3 Hari

Alasannya itu lho, bikin geleng-geleng kepala!

Dinar Surya Oktarini | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)
Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)

Guideku.com - Kisah ini bermula ketika sebuah restoran di Chicago mengundang para food blogger dan orang-orang terkenal di sosial media untuk makan gratis di restoran mereka.

Mengira bahwa ada suatu event yang sedang berlangsung, para pecinta kuliner ini pun berdatangan untuk memenuhi undangan yang diberikan.

Terlebih, undangan tersebut menyatakan bahwa menu yang disajikan akan menggunakan ''bahan yang diawetkan secara khusus dan masih segar''.

Tak punya alasan untuk menolak, tentu saja para foodies ini datang pada waktu yang sudah ditentukan. Acara makan malam ini sendiri bahkan sampai dibagi menjadi dua sesi.

Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)
Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)

 

Namun, kenyataan mulai terbongkar saat pemilik akun instagram Chicago Food Dude, Adam Sokolowski, datang lebih awal dari waktu yang tertera di undangan.

Saat itu, Sokolowski bermaksud untuk menunggu di bar yang ada di sebelah restoran. Namun, dari pegawai bar itulah, Sokolowski mengetahui bahwa makanan yang disajikan bagi tamu undangan adalah makanan berumur tiga hari. Duh!

Pegawai bar ini bahkan berkata bahwa tamu-tamu yang datang pada sesi pertama merasa kecewa dan segera meninggalkan restoran.

Undangan yang Diterima Sokolowski (instagram.com/adamsoko)
Undangan yang Diterima Sokolowski (instagram.com/adamsoko)

 

Setelah mencari tahu, Sokolowski pun menemukan fakta bahwa tamu-tamu restoran tersebut diundang dengan alasan ''membuat sebuah iklan''.

Jadi, selain diberi makanan yang sudah berumur tiga hari, reaksi mereka juga direkam dengan kamera dan akan dijadikan bagian dari iklan.

Meski begitu, chef sekaligus co-owner di restoran ini bersikeras bahwa mereka memang bermaksud untuk membuat iklan yang menunjukkan betapa baiknya teknik pengawetan makanan di restoran mereka.

Menurut Sokolowski, chef bernama Jason Vincent ini bersikeras bahwa makanan berumur tiga hari tersebut masih tampak segar, terasa enak, dan aman dimakan.

Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)
Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)

 

Akibat reaksi negatif dari para tamu, Vincent pun mengubah rencananya dan menawarkan uang sebesar 300 dolar bagi para partisipan dan 1000 dolar bagi tamu yang tidak keberatan wajahnya disorot kamera.

Meski begitu, tetap saja para tamu undangan ini sudah telanjur kecewa.

Namun, ada juga yang beranggapan kalau reaksi tamu-tamu undangan ini berlebihan karena mereka sudah mendapat makanan gratis dan juga janji akan dibayar.

Bagaimana menurut kalian, guys?

Terkait

Terkini