Selasa, 15 Juni 2021

5 Rekomendasi Menu Unik untuk Akhir Bulan, Nggak Harus Mi Instan

Tenang, nggak bikin kantong kamu makin kering kok

Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Menu akhir bulan anak kos. Instagram/@abonkinasih
Menu akhir bulan anak kos. Instagram/@abonkinasih

Guideku.com - Menjelang akhir bulan, biasanya anak kos didera problematika seputar menu makan. Jika di awal bulan anak kos bisa makan mewah, lain halnya ketika tanggal tua.

Saldo kiriman orang tua yang kian menipis terkadang membuat sebagian besar anak kos menjadikan mi instan sebagai menu andalan mereka.

Bagi kamu yang bosan dengan menu akhir bulan berwujud mi instan, jangan khawatir Guideku.com punya rekomendasi yang tak kalah sehat.

Sedikit ekstrem dan mengundang tawa, deretan menu akhir bulan ini bisa kamu olah sendiri di dapur kos. Dijamin deh, deretan menu ini jadi kenangan yang tak terlupakan selama menjalani hidup sebagai anak kos.

Penasaran kan, Yuk intip deretan menu akhir bulan yang telah dirangkum Guideku.com, Minggu (23/9/18) dari berbagai sumber berikut.

1. Nasi Abon

Nasi Abon, Instagram/@tien_wi
Nasi Abon, Instagram/@tien_wi

 

Wih, kalau yang ini sih tergolong sedikit mewah travelers. Ekstrak daging sapi asli yang sering disebut abon ini cocok banget untuk kamu jadikan menu akhir bulan.

Dicampur dengan nasi hangat, menu yang satu ini pas banget jadi menu makan akhir bulan kamu selagi menunggu transferan.

2. Energen

Energen, Instagram/@dapur_kania
Energen, Instagram/@dapur_kania

 

Murah meriah dan mengenyangkan, ya, apalagi kalau bukan Energen. Tak hanya bikin kamu kenyang, penyajiannya cukup cepat dan singkat untuk kamu yang super sibuk. Selain itu Energen juga punya banyak varian rasa yang siap menemani aktivitas kamu di akhir bulan.

3. Nasi Tempe

Nasi tempe. Instagram/@gagaroom
Nasi tempe. Instagram/@gagaroom

 

Bukan orang Indonesia kalau belum makan tempe. Yup, rasanya yang unik dan pas untuk campuran makanan apa saja, tempe juga ternyata jadi andalan menu akhir bulan anak kos.

Biasanya tempe ini dijadikan lauk bersama nasi hangat. Duh, menggoda banget nggak sih tampilannya?

4. Nasi Kerupuk

Nasi Kerupuk. Instagram/@diana_rini
Nasi Kerupuk. Instagram/@diana_rini

 

Masih pendamping nasi, menu kali ini juga tak kalah populer di kalangan anak kos. Ya, nasi kerupuk namanya.

Tekstur kerupuk yang super crunchy dipadu dengan lembutnya nasi hangat berhasil bikin makanan ini jadi idola anak kos di akhir bulan. Kamu udah pernah cobain belum travelers?

5. Roti Sobek

Roti Sobek. Instagram/@yauyau.creation
Roti Sobek. Instagram/@yauyau.creation

 

Bagi kalian yang bosan makan nasi, travelers bisa menjadikan roti sobek sebagai salah satu selingan menu akhir bulan kamu. Mengandung karbohidrat pengganti nasi, roti sobek ini juga punya berbagai rasa isian mulai dari cokelat, stroberi hingga keju.

Terkait

Terkini