Sabtu, 31 Juli 2021

Sandiaga Uno Diusir di Pasar, 'Saya Pulang Nih?'

Sandiaga Uno diusir pedagang pasar, ini alasannya!

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Cawapres Sandiaga Uno usai salah berjamaah di Masjid Jami Annur, Kapuk, Cikampek, Jakarta Barat. Suara.com/Ria Rizki Nirmala)
Cawapres Sandiaga Uno usai salah berjamaah di Masjid Jami Annur, Kapuk, Cikampek, Jakarta Barat. Suara.com/Ria Rizki Nirmala)

Guideku.com - Sandiaga Uno diusir di pasar oleh oknum pedagang. 

Seperti dikutip dari Suara.com, Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mencari pemasang poster bernada pengusiran saat kampanye ke pasar Tanah Labuan Batu, Sumatera Utara, Selasa (11/12/2018).

Akhirnya orang yang mengusirnya ditemukan.

Mereka adalah sepasang suami istri, Drijon Sihotang dan istrinya.

Di hadapan Sandiaga, Drijon dan istrinya mengaku berbeda pilihan. Sementara si pemasang poster pengusiran Sandiaga adalah Drijon Sihotang.

''Kami dibayar pak untuk pasang poster itu,'' kata Istri Drijon. Namun, perkataan itu langsung dibantah oleh Drijon.

''Tidak, Pak. Itu aspirasi kami,'' sangkal Drijon.

Poster itu digantungkan dalam sebuah etalase salah satu warung di sana. Poster berlatar putih itu bertuliskan "Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara - Gara Pilpres, Pulanglah!!!".

Mendengar alasan Drijon, Sandiaga Uno menyampaikan kalau Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga selalu ingin menciptakan kampanye yang sejuk dan tidak memecah belah.

''Kampanye berpelukan Pak Drijon. Tidak ada upaya memecah belah,'' kata Sandiaga Uno.

Sandiaga pun sempat melempar pertanyaan kepada masyarakat yang mengerumuninya kala itu apakah dirinya harus pulang atau tetap melanjutkan blusukan di pasar tersebut.

''Jadi saya pulang saja nih?'' tanya Sandiaga Uno.

''Jangan,'' teriak puluhan ibu-ibu pedagang yang sudah menantinya.

Sandiaga pun kembali melanjutkan blusukannya dengan mengecek harga-harga bahan pokok yang dijual di pasar tersebut.

Setelah selesai blusukan di pasar, Sandiaga Uno menuju lokasi selanjutnya untuk mengikuti Maulid Nabi bersama masyarakat Labuan Batu Selatan. Dirinya sudah dua hari berada di daerah Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan dalam rangkaian acara Safari Maulid Nabi.

SUARA.com/Ria Rizki Nirmala Sari

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Sandiaga Diusir Pedagang Pasar, Langsung Cari Si Pengusir dan Ketemu!

Terkait

Terkini