Sabtu, 16 November 2019

Buset, Gelombang Panas Ekstrem, Jemur Daging Mentah Langsung Matang

Daging mentah matang sempurna.

Dany Garjito
Ilustrasi daging. (Unsplash/Armando Ascorve Morales)
Ilustrasi daging. (Unsplash/Armando Ascorve Morales)

Guideku.com - Gelombang panas ekstrem yang melanda Australia dimanfaatkan pria ini untuk memasak daging mentah hingga matang. 

Seorang pria asal Mildura, negara bagian Victoria, Australia. berusaha menunjukkan betapa panasnya suhu Australia di tengah gelombang panas ekstrem yang tengah melanda.

Pria tersebut sengaja memanggang daging mentah dengan cara menyimpan daging tersebut di dalam mobil selama beberapa jam, untuk kemudian berhasil termasak dengan sempurna oleh sinar matahari.

"Kemarin pukul 11 pagi saya meletakkan daging di mobil saya yang diparkir di tempat teduh dan meninggalkannya sampai jam 4 sore. Daging termasak dengan sempurna setelah saya kembali. Masalah gelombang panas ini, harap diingat untuk tidak meninggalkan anak-anak, orang tua, atau hewan di dalam mobil. Selalu periksa tetangga yang sudah tua, pastikan hewan peliharaan Anda memiliki air minum dingin dan sejuk," tulis lelaki dengan akun Facebook Mildura Dockside Cafe itu, dikutip dari Oddity Central.

Ilustrasi olahan daging (unsplash)
Ilustrasi olahan daging (unsplash)

 

Meski begitu, unggahan tersebut tak berhasil meyakinkan banyak orang. Beberapa mengatakan bahwa ketika gelombang panas ekstrem pun, daging tak mungkin matang sempurna.

"Mobil yang disimpan di bawah matahari akan mencapai suhu 60 hingga 70 derajat celcius di bagian dalam. Di bawah sesuatu? Tidak. Tidak akan berhasil dengan baik," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

Lalu ada juga yang menulis, "Gordon Ramsay memasak daging sapi panggang di mobilnya yang diparkir di bawah sinar matahari. Saya yakin panas matahari bisa memasak daging menjadi steak."

Menurut Biro Meteorologi Australia, suhu di kawasan Mildura akhir-akhir ini hampir menyentuh angka 45,8 derajat celcius.

Pada suhu tersebut, memang belum menjadi jaminan pasti kalau daging bisa benar-benar matang dengan cara cuma-cuma.

Sebenarnya, terdapat pesan moral yang baik pada unggahan pria tersebut. Dia ingin mengingatkan masyarakat untuk saling memperhatikan dan menjaga satu sama lain saat musim panas melanda.

SUARA.com/Risna Halidi

Terkait

Terkini