Selasa, 14 Juli 2020

Duh, Telan Tusuk Gigi di Sandwich, Nyawa Seorang Atlet Nyaris Melayang

Hati-hati dengan tusuk gigi di makanan, ya!

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Tusuk Gigi di Sandwich (Pixabay/ponce_photography)
Ilustrasi Tusuk Gigi di Sandwich (Pixabay/ponce_photography)

Guideku.com - Akibat tak sengaja menelan tusuk gigi saat memakan sandwichnya, seorang atlet Inggris yang tak disebutkan namanya harus menjalani prosedur operasi intensif.

Dari laman NY Times, diketahui bahwa tusuk gigi yang tak sengaja ditelannya itu terbawa hingga saluran pencernaannya hingga akhirnya menusuk usus dan pembuluh darah arteri.

Tak sadar dengan pendarahan yang terjadi di dalam tubuhnya, atlet ini pun mengalami berbagai macam gejala seperti sakit perut, mual, diare, dan demam tinggi.

Namun, pemeriksaan awal di rumah sakit serta hasil CT scan menunjukkan bahwa tidak ada yang salah di tubuh atlet laki-laki tersebut.

Ilustrasi Tusuk Gigi (Pixabay/abubibolabu)
Ilustrasi Tusuk Gigi (Pixabay/abubibolabu)

 

Barulah setelah dua minggu berlalu, gejala yang sempat dialaminya kembali lagi. Atlet ini bahkan sampai berganti rumah sakit dua kali sampai bakteri ditemukan di aliran darahnya.

Bakteri itu sendiri rupanya berasal dari infeksi yang ada di saluran pencernaannya. Saat itu pun, dokter masih mengira jika dia hanya mengalami peradangan parah di usus.

Meski begitu, setelah pemeriksaan lebih lanjut ditemukan, dokter pun akhirnya menemukan tusuk gigi yang tersangkut di usus atlet tersebut.

Nahas, karena sudah terlalu lama tertinggal di dalam usus, tusuk gigi tersebut sudah menyebabkan kerusakan yang membahayakan nyawa.

Ilustrasi Operasi (Pixabay/sasint)
Ilustrasi Operasi (Pixabay/sasint)

 

Pada akhirnya, dokter pun terpaksa harus melakukan berbagai operasi untuk memperbaiki ususnya yang rusak dan melakukan transplatasi pembuluh darah.

Untung saja, kondisi lelaki tersebut membaik setelah seminggu. Bahkan, berkat terapi fisik, dia pun bisa kembali bermain sebagai atlet tujuh bulan kemudian.

Meski demikian, peristiwa tersebut cukup membuatnya trauma dan enggan menggunakan tusuk gigi lagi.

Duh, selalu hati-hati dengan makanan yang memiliki tusuk gigi ya!

Terkait

Terkini