Rabu, 19 Juni 2019

Pecinta Tidur Siap-siap Pindah, Negara Ini Bakal Buka Kafe Tidur

Inovasi terbaru setelah kafe kucing, kafe reptil, dan kafe robot.

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Tidur (Pixabay/Engin-Akyurt)
Ilustrasi Tidur (Pixabay/Engin-Akyurt)

Guideku.com - Nongkrong di kafe biasanya identik dengan aktivitas ngobrol, mengerjakan tugas, atau sekadar duduk-duduk santai. Yang jelas, kamu nggak bakal menemukan orang yang datang ke kafe untuk tidur.

Namun, apa jadinya jika ada kafe yang memang diperuntukkan untuk tidur alias kafe tidur?

Yup, demi menyambur peringatan Hari Tidur Sedunia, Jepang rupanya memutuskan untuk membuka kafe tidur yang akan berdiri secara permanen di Tokyo seperti dilaporkan Sora News 24.

Fyi, Hari Tidur Sedunia sendiri rupanya diperingati setiap Jumat sebelum ekuinoks musim semi, tepatnya pada tanggal 6 Maret 2019 nanti.

Ilustrasi Tidur (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Tidur (Pixabay/Free-Photos)

Untuk tahun ini, kafe tidur di Jepang sendiri akan didirikan oleh perusahaan kopi Nescafe dan dibuka mulai tanggal 6 Maret bertepatan dengan Hari Tidur Sedunia.

Di kafe ini, para pengunjungnya bisa memilih tingkat kelembutan kasur dan bantal yang mereka sukai, memilih musik relaksasi, bahkan hingga menentukan penerangan yang dirasa pas untuk tidur.

Selain kasur, mereka pun juga menyediakan kursi empuk untuk bersantai jikalau ada pengunjung yang memilih untuk tidur siang semata.

Totalnya ada dua paket yang ditawarkan, yaitu paket tidur siang 30 menit yang dibanderol sekitar Rp 95.000 dan paket tidur 180 menit seharga Rp 625.000.

Ilustrasi Tempat Tidur (Pixabay/JayMantri)
Ilustrasi Tempat Tidur (Pixabay/JayMantri)

Selain tidur, kafe ini juga akan menyediakan kopi layaknya kafe-kafe pada umumnya.

Pengunjung akan mendapat dua jenis kopi, yaitu kopi dekafein sebelum tidur dan kopi yang mengandung kafein setelah bangun.

Gimana? Para pecinta tidur siap untuk pindah ke Jepang demi merasakan sensasi tidur di kafe tidur?

Terkait

Terkini