Senin, 25 Maret 2019

Tulis Lelucon yang Lecehkan Wanita Disabilitas, Kafe Ini Tuai Kecaman

Pemilik kafe akhirnya memutuskan untuk minta maaf.

Tinwarotul Fatonah | Arendya Nariswari
Ilustrasi kafe. (Pixabay/Adrien Olichon)
Ilustrasi kafe. (Pixabay/Adrien Olichon)

Guideku.com - Belum lama ini salah satu kafe di Melbourne, Australia baru saja mendapatkan banyak protes dari pelanggannya.

Kafe bernama Seddon Deadly Dins ini pada awalnya ingin menulis lelucon tentang cerita percintaan di papan tulis.

Dalam papan tersebut terdapat tulisan tangan yang berbunyi 'Pacarku putus denganku, jadi aku mencuri kursi rodanya, tebak siapa yang merangkak meminta kembali'.

Dilansir Guideku.com dari laman Mirror, foto papan tulis di depan kafe tersebut mendadak viral dan mendapatkan banyak komentar negatif.

''Humor kalian benar-benar merendahkan orang. Lelucon ini sangat murah dan tidak menyenangkan,'' ungkap salah seorang netizen.

''Ini bukan lelucon konyol, secara eksplisit ini adalah lelucon tentang kekerasan dalam rumah tangga,'' imbuh netizen lainnya.

Ada pula yang membela lelucon tersebut dan menganggap kalimat itu sama sekali tidak menyindir wanita penyandang disabilitas.

Ilustrasi kursi roda. (Pixabay/BeatriceBB)
Ilustrasi kursi roda. (Pixabay/BeatriceBB)

Kabar pelecehan wanita penyandang disabilitas ini sontak viral di dunia maya. 

Sang pemilik kafe awalnya membela lelucon tersebut, akan tetapi tak lama kemudian dirinya memutuskan untuk minta maaf kepada semua orang.

''Hari ini saya membuat kesalahan dengan menganggap enteng sesuatu yang saya ternyata merupakan kenyataan brutal bagi sebagian orang''.

''Collen Hartland berbagi laporan dengan saya tentang fakta kekerasan dalam rumah tangga terhadap penyandang disabilitas''.

''Saya malu, dan aku minta maaf atas ketidaktahuanku dan pelanggaran apa pun yang disebabkannya. Aku harusnya tahu yang lebih baik,'' tulis sang pemilik.

Duh, semoga kejadian pelecehan terhadap wanita khususnya penyandang disabilitas tidak terulang lagi ya, travelers.

Terkait

Terkini