Selasa, 21 Mei 2019

Miris, Potret Kuli Bangunan Makan Nasi Cuma Lauk Air Putih

Di balik kerja kerasnya, para pekerja konstruksi jarang makan layak.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Pekerja Konstruksi (Pixabay/bridgesward)
Ilustrasi Pekerja Konstruksi (Pixabay/bridgesward)

Guideku.com - Belum lama ini, sebuah potret yang menggambarkan realita kehidupan kuli bangunan atau pekerja konstruksi diunggah oleh netizen asal Malaysia.

Lewat akun twitternya @syahdan_94, netizen yang diketahui bernama Arif tersebut mengungkap sisi lain dari pekerja konstruksi saat sedang istirahat makan siang.

Dalam foto tersebut, tampak seorang pekerja konstruksi yang seperti berasal dari luar daerah sedang makan nasi lauk air putih.

Tak butuh waktu lama, foto itu pun lekas menjadi viral dan banyak netizen ikut mengungkapkan rasa simpati serta kisah serupa.

Potret Miris Pekerja Konstruksi (twitter.com/syahdan_94)
Potret Miris Pekerja Konstruksi (twitter.com/syahdan_94)

''Ibuku pernah memberitahuku bahwa dia melihat sekelompok pekerja dari luar daerah makan di restoran, dan mereka hanya bisa makan dengan lauk kuah.''

''Aku pernah bekerja di bidang konstruksi. Para pekerja imigran biasanya akan membagi makanan mereka. Mereka harus menyimpan uang untuk dikirim kembali ke keluarga,'' tambah netizen lain.

Sementara itu, ada pula yang membagikan kisah ayahnya yang bekerja sebagai pekerja konstruksi dan berkata jika satu-satunya lauk yang bisa mereka beli adalah sambal belacan.

Semoga saja potret ini menyadarkan orang-orang untuk lebih memperhatikan kesejahteraan pekerja konstruksi ya!

Terkait

Terkini