Rabu, 27 Maret 2019

Antrian Mengular Setiap Hari Sejak 1976, Gini Istimewanya Lumpia Sami Jaya

Cita rasa melegenda, kenikmatan juara dari tahun ke tahun.

Dany Garjito | Aditya Prasanda
(Instagram Embunyan M)
(Instagram Embunyan M)

Guideku.com - Menyambangi Malioboro, Yogyakarta tak lengkap rasanya jika belum menikmati seporsi Lumpia Sami Jaya nan legendaris.

Lumpia kaki lima yang hadir sejak tahun 1976 ini terkenal dengan cita rasanya yang khas dan antriannya yang kerap mengular sepanjang sore.

Namanya yang melegenda dikaitkan dengan keberadaan gerobak lumpia ini yang dijajakan di depan Toko Sami Jaya selama bertahun-tahun.

Persis di dekat Toko Sami Jaya, kita juga dapat menemukan Hotel Mutiara. Tak heran beberapa orang juga mengenal lumpia ini sebagai Lumpia Mutiara.

(Instagram Al Nila)
(Instagram Al Nila)

 

Lumpia dengan dua varian khasnya, ayam dan telur burung puyuh ini berkelindan bersama buliran tauge dan selalu dijajakan dalam keadaan hangat.

Rasanya yang gurih dan segar kian sempurna dengan kehadiran cabe rawit, acar dan saus bawang putih nan menambah keunikan rasa lumpia ini.

Porsinya yang pas dengan ukuran yang tak terlalu besar, tidak pula terlalu kecil, membuat lumpia ini menjadi teman santap ringan semua kalangan.

(Instagram Embunyan M)
(Instagram Embunyan M)

 

Jika berminat mencicipi seporsi Lumpia Sami Jaya, sambangilah gerai legendaris yang berdiri tepat di sebelah Hotel Mutiara, di Jalan Malioboro No. 18, Suryatmajan ini.

Gerai Lumpia Sami Jaya beroperasi sejak pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Seporsi lumpia ayam hanya dipatok dengan harga Rp 4.500, sedangkan lumpia spesial dengan tambahan telur burung puyuh hanya dibanderol Rp 5 ribu. Berminat?

Terkait

Terkini