Senin, 21 Juni 2021

Menteri Susi Sembur DPR karena Sajikan Minuman Kemasan Botol Plastik

Menteri Susi panutanku.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Suara.com)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Suara.com)

Guideku.com - DPR sajikan minuman kemasan plastik dan hal tersebut diprotes oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti menghimbau untuk mulai menjalankan program meminimalisir penggunaan botol kemasan plastik.

Di akunnya, @susipudjiastuti115, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa botol plastik seperti ini sudah dilarang. Ia mengatakannya dengan mengangkat tinggi-tinggi botol air mineral itu.

"Dalam rapat DPR saya memanfaatkan waktu jeda sidang untuk mengimbau tentang penggunaan plastik sekali pakai karena Pemerintah perlu menjadi contoh yang baik dan menjadi panutan bagi masyarakat Indonesia untuk mengurangi penggunaan plastik sekali palao dalam setiap pertemuan. Mari kita mulai dari diri kita sendiri dan Katakan tidak pada botol plastik, sedotan, kemasan yang tidak perlu dan semua jenis benda plastik sekali pakai! Mari kita mulai dari sekarang!" tulis Susi Pudjiastuti.

Menteri Susi Pudjiastuti 'Sembur' DPR karena Sajikan Minuman Kemasan Botol Plastik. (instagram.com/susipudjiastuti115)
Menteri Susi Pudjiastuti 'Sembur' DPR karena Sajikan Minuman Kemasan Botol Plastik. (instagram.com/susipudjiastuti115)

Menurutnya, pengurangan sampah plastik harus dimulai dari diri sendiri. Tak lagi harus menggunakan botol plastik, sedotan dan segala hal berbau plastik sekali pakai.

Netizen pun sangat mengapresiasi upaya Susi mengingatkan DPR. Walau begitu, mereka merasa nggak yakin DPR mau mengikuti anjuran ini.

@siti.mardliyah.332: Kerreeennn buk.

@ariherdi: Tanggapannya DPR gimana Bu @susipudjiastuti115 ?

@asteria_mutiara: @psych_edelia DPR msh banyak pake plastik dan tentunya belum paperless..

@yuliaphrodite: Mantap bu... peringatannya langsung, nyata dan tegas. Semoga bisa jdi evaluasi bersama agar sampah plastik bisa berkurang...

@ennypahibe3171: Supaya hemat anggaran konsumsi untuk anggota DPR suruh bawa botol air minum dari rumah masing-masing aja Bu @susipudjiastuti115 sekali-kali merakyat donk DPR, DPR masa minta dilayani rakyat.

Berikut videonya:

(Felix H, karyawan)

SUARA.com/Fabiola Febrinastri

Terkait

Terkini