Rabu, 16 Oktober 2019

Harga Bersahabat, Menikmati Seporsi Cita Rasa Magis Bakso Akrom Malang

Cita rasa magis dari bakso legendaris.

Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda
(Instagram Ammamamo)
(Instagram Ammamamo)

Guideku.com - Beroperasi sejak tahun 1976, Bakso Akrom Malang konsisten menyuguhkan bakso bercita rasa magis, memanjakan lidah setiap penggemarnya, menjelma salah satu kuliner legendaris yang wajib kamu sambangi jika berlibur ke Kota Bunga.

Bertempat di Kauman, kawasan pemukiman yang didominasi warga keturunan Arab, kedai bakso dengan cita rasa khas ini dikenal sebagai destinasi kuliner langganan tokoh besar Indonesia.

Menyantap seporsi Bakso Akrom Malang, kita akan disuguhi bakso daging lembut yang berkelindan bersama kuah bumbu nan kaya rempah.

(Instagram Ammamamo)
(Instagram Ammamamo)

 

Bumbunya nan khas, terdiri dari paduan kapulaga, cengkeh, pala, jintan, jeruk, laos, daun serai dan bermacam rempah lainnya.

Sementara dagingnya nan empuk diolah mandiri menggunakan mesin penggiling daging oleh sang pendiri, Haji Akrom sejak puluhan tahun silam. Konon dalam sehari, Haji Akrom dapat menghabiskan sekitar lima kilogram daging sapi untuk menjajakan bakso terbaiknya.

(Instagram Riried Ririt)
(Instagram Riried Ririt)

 

Kita pun dapat memilih isian bakso setiap porsinya, dari bakso halus, bakso kasar, tahu, bakso goreng hingga mi soun bertabur irisan daun bawang dan seledri.

Menyantap seporsi Bakso Akrom, kita hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 14 ribu.

Sementara bakso kasar dan halus dibanderol Rp 3 ribu per biji. Jika ingin menambah mi, kita hanya perlu membayar Rp 1.000 saja. Sungguh bersahabat untuk seporsi sajian legendaris.

Terkait

Terkini