Rabu, 19 Juni 2019

Slurrpp, Ini Rahasia Kesegaran Seporsi Es Dawet Beras Pak Koentjoeng

Seporsi kelezatan dari sajian sederhana.

Rauhanda Riyantama | Aditya Prasanda
Ilustrasi. (Instagram Ginanjar VK)
Ilustrasi. (Instagram Ginanjar VK)

Guideku.com - Menjadi salah satu kuliner primadona gelaran Malang Tempo Dulu (MTD) sejak kali pertama event tersebut digelar pada tahun 2006, Es Dawet Beras Pak Koentjoeng menjelma salah satu minuman segar pelepas dahaga nan begitu populer di Kota Bunga.

Sempat meraih penghargaan dari walikota di ajang MTD dan mengikuti berbagai agenda kuliner di Malang, Es Dawet Beras Pak Koentjoeng kini dapat ditemukan mangkal di foodcourt Malang Town Square.

Menikmati seporsi Es Dawet Beras Pak Koentjoeng, para pengunjung akan disuguhkan semanguk es dawet yang terdiri dari kelindan santan, tape dan gula aren cair yang begitu menyegarkan.

Konon yang membuat sajian pelepas dahaga racikan suami istri, Bambang Edi Supratiknyo (akrab disapa Pak Koentjoeng) dan Wiwik Indrawati ini begitu spesial yakni gula arennya yang didatangkan langsung dari Blitar.

(Instagram Pak Koentjoeng)
(Instagram Pak Koentjoeng)

 

Terdapat dua varian dawet yang disajikan di gerai ini, masing-masing yakni Es Dawet Beras yang dibanderol sekitar Rp 8 ribu dan Es Dawet Durian yang dijajakan sekitar Rp 15 ribu.

Ilustrasi (Instagram Ginanjar VK)
Ilustrasi (Instagram Ginanjar VK)

 

So, untuk kamu yang berlibur ke Malang, jangan lupa masukkan Es Dawet Beras Pak Koentjoeng dalam itenarary kulinermu ya!

Terkait

Terkini