4 Tempat Bukber di Bali, dari Restoran Prasmanan sampai Kafe

Menjalani ibadah puasa di Bali? Ini rekomendasi tempat bukber halal dan enak.

Dany Garjito
Minggu, 12 Mei 2019 | 18:00 WIB
Nook, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Nook, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Guideku.com - Bulan Ramadan tak ada salahnya berkunjung ke Bali. Toh kini sudah banyak tempat bukber di Bali yang halal dan enak. 

Nah, buat kamu yang liburan di Bali selama Ramadan ini, tak perlu khawatir mencari tempat bukber yang seru. Terdapat beberapa resto yang menyajikan makanan halal.

Berikut referensi tempat bukber di Bali yang bisa kamu coba!

Baca Juga: 4 Artis Mualaf Jalani Puasa Pertama di Ramadan Kali Ini, Semangat !

1. Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani
Jika kamu berlibur di daerah Kintamani, Grand Puncak Sari Restaurant bisa jadi pilihan kamu untuk ngabuburit sekaligus berbuka puasa dengan pemandangan Gunung Batur yang eksotis. Ya, resto berkonsep buffet ini memang menghadap langsung ke gunung Batur.

Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Menunya pun beragam dengan jaminan halal karena sudah mengantongi sertifikat halal MUI No. 081600020000408. Berdasarkan pengamatan Suara.com beberapa waktu lalu ketika mengunjungi Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, Bali, ada beberapa menu yang disajikan seperti salad, sup jagung, sup tomat dan roti, nasi putih, nasi goreng, capcay, mie goreng, ayam goreng, sate lilit, sate ayam, gado-gado, gorengan, ikan goreng saus asam manis, ayam saus asam manis, dan beef stroganoff.

Nah karena berkonsep buffet atau makan sepuasnya, kamu akan dikenai harga paket ketika makan di tempat ini. Untuk satu orang akan dikenai biaya Rp 130 ribu dengan jaminan makan sepuasnya sampai kenyang.

Baca Juga: Seru, Intip 7 Momen Audi Marissa Kunjungi Lokasi Syuting Drama Korea

2. Warung Be Pasih, Denpasar
Buat kamu yang ingin menjajal menu khas Bali seperti ikan bakar, bebek betutu, bebek goreng, dan sup ikan, tak ada salahnya menjadikan Warung Be Pasih ini sebagai tempat bukber ketika berada di Bali.

Warung Be Pasih, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Warung Be Pasih, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Area resto dibuat terbuka dengan halaman luas yang teduh. Meski tak berada di lokasi yang strategis alias harus masuk ke dalam komplek perumahan, citarasa dari santapan yang disajikan Warung Be Pasih patut diacungi jempol.

Be Pasih yang berarti ikan laut memang menjadi menu utama yang disajikan resto ini. Namun kamu bisa mencoba menu lainnya, seperti saya yang mencoba Bebek Goreng. Semua menu yang kamu pesan akan didampingi dengan pelecing kangkung, kacang goreng, dan sambal.

Baca Juga: Netizen Cemburu Raline Shah Digendong Bule di Pantai, Ini Faktanya

Untuk minumannya, segelas es Andaluman ataupun es Lemon Sereh bisa membantu membasahi tenggorokan yang kering selama berpuasa. Untuk menu makanannya sendiri dibanderol mulai Rp 12 ribu sampai Rp 40 ribu saja.

3. Nook, Kuta
Buat kamu yang ingin bukber dengan suasana tak biasa di Bali, cobalah mengunjungi Nook yang berlokasi di Jalan Umalas 1 Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Resto instagramble yang menyajikan pemandangan sawah ini didominasi oleh ornamen kayu baik dari meja dan kursi.

Nook, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Nook, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Selain makanan berat bertema western seperti pasta dan seafood, kamu juga bisa memilih Nasi Campur Bali, Ayam Betutu, Sate, Nasi Goreng, hingga Rendang. Ada pula ragam menu makanan sehat seperti smoothies bowl hingga menu khusus vegan. Untuk minumannya, Anda bisa memilih kopi, jus, es kelapa, dan teh. Harga menu minuman dan makanan di Nook berkisar antara Rp 20 sampai Rp 225 ribu.

4. Bali United Cafe
Kalau kamu suka sepak bola apalagi kalau kamu seorang suporter dari Bali United, maka wajib untuk mengunjungi Bali United Cafe yang berlokasi di area Stadion I Wayan Dipta ini, Gianyar. Bahkan di kafe ini pula kamu bisa melihat langsung pertandingan maupun sesi latihan pemain Bali United.

Bali United Cafe, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Bali United Cafe, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Untuk menunya sendiri cukup banyak pilihan, mulai dari Ayam Geprek, Burger, Hotdog, Mie Bakso, Nasi Rendang, Spaghetti Carbonara, hingga camilan seperti Pisang Goreng maupun Roti Bakar Cokelat Keju.

Uniknya, jika ada pertandingan kandang, kafe ini membatasi jumlah kunjungan untuk tamu reguler hingga dua jam sebelum pertandingan dimulai. Untuk menerima akses VIP, pengunjung bisa melakukan reservasi dengan voucher VIP seharga Rp 200 ribu per orang, yang sudah termasuk dengan paket makanan sembari menonton pertandingan dari area kafe.

Sementara di hari biasa, kafe ini bebas dikunjungi siapapun hanya dengan membeli makanan atau minuman yang tersedia. Harga makanan dan minumannya pun relatif terjangkau, yakni di bawah Rp 50 ribuan. Selama bulan puasa kamu juga bisa mendapat takjil gratis jika berbuka puasa di Bali United Cafe.

SUARA.com/Firsta Nodia

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak