Selasa, 16 Juli 2019

Tempat Bukber Jakarta dengan Menu Ayam Goreng Terenak

Rekomendasi tempat bukber dengan menu Ayam Goreng di Jakarta.

Dany Garjito
Ilustrasi ayam goreng. (Unsplash/Neonbrand)
Ilustrasi ayam goreng. (Unsplash/Neonbrand)

Guideku.com - Kamu mencari tempat bukber di Jakarta yang menunya ayam goreng!

Buka Bersama atau yang akrab disebut bukber, sebuah fenomena yang sering muncul pada saat bulan Ramadan. Momen buka puasa memang lebih menyenangkan jika dilakukan bersama kerabat, teman dan keluarga.

Nah, biar bukber kamu nggak ngebosenin, kamu bisa menyiapkan rencana bukber yang menyenangkan dengan menikmati salah satu makanan khas nusantara, salah satunya yaitu Ayam Goreng.

Berikut ini adalah 3 tempat bukber dengan menu Ayam Goreng di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk buka puasa bersama di bulan Ramadan tahun ini!!

1. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, tempat ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu pecinta makanan Nusantara, popularitasnya sudah terkenal di mana – mana. Buat kamu yang mau melahap habis ayam goreng sampai ke tulang – tulangnya, itu artinya kamu wajib mampir ke sini.

Restoran yang berdiri sejak tahun 2000 ini, memiliki cita rasa ayam yang khas karena di masak dengan bumbu rempah khusus dan dengan tingkat kematangan tertentu, menjadikan menu di restoran ini sangat menggoda. Terdapat bermacam – macam menu ayam presto ditempat ini, antara lain yaitu Ayam Presto Goreng Crispy dengan harga Rp 24.500 per potong,

Lalu ada menu pilihan lain yang dikombinasikan dengan berbagai topping, yatu Ayam Presto telur asin, dengan harga Rp 28.500 per potong, Ayam Presto Cabe Merah dan Ayam Presto Petasan. dengan harga Rp 28.000 per potong. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk juga menyediakan menu paket, di antaranya adalah Paket Ayam Crispy 1 dengan harga Rp 34.000 per paket, dan pilihan menu lain adalah Paket Ayam Crispy 2 dengan harga Rp 39.500 per paket.

Nah buat kamu yang masih bingung mau bukber di mana, kamu wajib ke sini untuk menikmati ayam goreng tulang lunak dengan berbagai macam toping.

2. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Salah satu restoran ayam goreng terenak di Jakarta dan menjadi langganan para pecinta kuliner ini wajib kamu coba untuk pilihan menu berbuka puasa. Daging ayam yang empuk dan gurih ini bisa kamu nikmati bersamaan dengan pilihan nasi putih hangat atau nasi uduk.

Ayam goreng kalasan ini merupakan menu ayam goreng yang berasal dari Yogyakarta. Nah saat ini untuk menikmati rasa khas ayam goreng kalasan yang nikmat, kamu tidak perlu jauh – jauh ke Yogyakarta, karena di Jakarta terdapat menu ayam goreng kalasan Borobudur yang terletak di Jl. Jelambar, Jakarta Barat.

Gurihnya rasa ayam goreng yang dikombiasikan dengan kremes yang khas, yang disantap dengan tambahan lalapan dan sambal ini sangat cocok dijadikan menu untuk berbuka puasa. Harganya cukup terjangkau, 1 potong ayam goreng, seharga Rp 19.000.

Tersedia pula menu paket ayam, tahu, tempe, nasi uduk seharga Rp 32.000 dan juga menu paket ayam, tahu & tempe, nasi putih seharga Rp 31.000.

3. Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti, disebut – sebut sebagai pelopor ayam goreng kremes. Ayam kampung yang digoreng hingga empuk, kemudian disajikan bersama kremes gurih dengan pelengkap berupa sambal dengan cita rasa manis pedas merupakan kolaborasi harmonis untuk menikmati ayam goreng khas Yogyakarta ini.

Ayam goreng suharti bisa kamu temukan di kawasan Menteng, Mampang Prapatan, Cilandak, hingga Bekasi. Ayam Goreng Suharti menyediakan beberapa paket yang bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 35.000 hingga Rp 100.000 per paketnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan legenda Ayam Goreng Ny. Suharti ini, kamu bisa mencicipi nya sebagai menu berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

Nah, beberapa alternatif menu di atas merupakan beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba sebagai pilihan menu buka puasa bersama teman, kerabat dan keluarga supaya buka puasa di bulan Ramadan tahun ini lebih menyenangkan.

Selamat berburu ayam goreng untuk berbuka!

SUARA.com/Pebriansyah Ariefana

Terkait

Terkini