Minggu, 16 Juni 2019

Tawarkan Afternoon Tea Tanpa Teh, Maskapai Ini Dikritik Penumpang

Teh dijual terpisah dengan harga lebih mahal, duh!

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Ilustrasi tradisi minum teh. (Pixabay)
Ilustrasi tradisi minum teh. (Pixabay)

Guideku.com - Baru-baru ini maskapai penerbangan British Airways mendapat kecaman usai menawarkan afternoon tea tanpa adanya teh.

Menu di pesawat ini ditawarkan oleh British Airways pada penerbangan jarak pendek.

Untuk menikmati paket afternoon tea di pesawat ini penumpang akan dikenai biaya sebesar 5 poundsterling atau setara dengan Rp 92 ribu.

Paket ini berisi scone, selai dan krim, namun tentu saja banyak penumpang yang menginginkan afternoon tea dengan segelas teh.

Ternyata teh harus dipesan secara terpisah dari paket afternoon tea dengan biaya tambahan sebesar 2,50 poundsterling atau senilai Rp 46 ribu.

Dilansir GuideKu.com dari laman INSIDER, Jumat (17/5/19), beberapa orang berpendapat bahwa penawaran afternoon tea di majalah penerbangan tersebut sangat menyesatkan.

"Scone sultana yang memanjakan, disajikan dengan krim tradisional yang dibekukan dan diawetkan berpadu dengan stroberi lezat - pasangkan dengan sajian teh seduh untuk pengalaman otentik," tulis penawaran tersebut dikutip dari INSIDER.

Hadirkan menu afternoon tea tanpa teh, maskapai penerbangan ini diprotes. (Twitter/@BenSFlecker)
Hadirkan menu afternoon tea tanpa teh, maskapai penerbangan ini diprotes. (Twitter/@BenSFlecker)

"Biar saya tebak, @British_Airways, Anda menghapus menu teh dari afternoon tea berdasarkan umpan balik pelanggan untuk meningkatkan pengalaman di sore hari?'' protes akun @BensFletcher. 

Yang lain juga mengungkapkan bahwa maskapai penerbangan tersebut dapat dikatakan melanggar Undang-Undang Deskripsi Perdagangan.

Melalui Twitter, pemilik akun Mark Whiteside juga mengunggah foto struk beserta tulisan keluhannya kepada British Airways.

Hadirkan menu afternoon tea tanpa teh, maskapai penerbangan ini diprotes. (Twitter/@joncampling)
Hadirkan menu afternoon tea tanpa teh, maskapai penerbangan ini diprotes. (Twitter/@joncampling)

Tak sedikit penumpang yang mengeluhkan sajian afternoon tea tanpa teh tersebut lewat Twitter.

British Airways mengatakan dalam sebuah pernyataan, nantinya mereka akan menyediakan minuman lain seperti espresso martini dan teh tradisional untuk melengkapi menu afternoon tea.

Menu afternoon tea yang cukup anti mainstream kan? Bagaimana menurutmu, genks?

Terkait

Terkini