Minggu, 25 Agustus 2019

Anies Baswedan Bagikan Daging Kurban yang Diolah Chef Hotel Bintang 5

"Izinkan mereka-mereka yang selama ini masih ekonomi sosial rendah untuk meraskan makanan kelas hotel bintang lima," ujar Anies.

Dany Garjito
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)

Guideku.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa pemprov akan membagi-bagikan daging kurban yang sudah diolah menjadi makanan lengkap dengan nasi serta sayur.

Dilansir dari Suara.com, Anies menuturkan, daging kurban tersebut akan diolah oleh koki atau chef hotel berbintang empat dan lima sebelum dibagikan kepada yang berhak.

"Tahun ini kami akan bekerja sama dengan koki dan ACT untuk menyiapkan daging kurban bukan dibagi mentah, pada mereka yang berhak. Tapi sebagai makanan siap saji yang dimasak chef hotel berbintang," ujar Anies di Kota Kasablanka Mal, Jakarta, Sabtu (10/8/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Lima hotel tersebut yang bekerja sama dengan Pemprov DKI adalah Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Pluit, Hotel Grand Cempaka.

Ia berharap, program tersebut dapat membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban, sehingga bisa merasakan masakan hotel berbintang.

"Makanan yang enak itu bukan untuk dinikmati bagi mereka yang sudah secara finasial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka-mereka yang selama ini masih ekonomi sosial rendah untuk meraskan makanan kelas hotel bintang lima," tutur dia.

Anies menyebut, nantinya Pemprov DKI akan mengemas daging tersebut seperti makanan kaleng siap saji dengan waktu kadaluarsa yang cukup lama.

Paket makanan ini akan diberikan kepada 9 kelurahan di 5 wilayah kota administratif dan warga di RW tertentu di Kepulauan Seribu, serta yayasan, masjid, dan panti asuhan berupa hewan kurban dan kornet/ rendang kalengan.

SUARA.com/Ummi Hadyah Saleh

Terkait

Terkini