Selasa, 21 Januari 2020

Penjualnya Orang Asli Jepang, Ini Takoyaki Murah Meriah dan Enak di Solo

Murah dan enak, warung makan yang menjual takoyaki ini tak pernah sepi pembeli.

Dany Garjito | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Takoyaki (Pixabay/yehnick)
Ilustrasi Takoyaki (Pixabay/yehnick)

Guideku.com - Bukan hanya orang Jepang, banyak orang dari berbagai belahan dunia dibuat jatuh cinta dengan rasa dari takoyaki, tak terkecuali halnya di Indonesia.

Tidak sedikit pula warga Indonesia yang membuka usaha di bidang kuliner Jepang dan berjualan takoyaki.

Belakangan, sebuah warung makan bernama Takoyaki & Ramen Mr. Hiroshi mendadak ramai diperbincangkan oleh warganet di Twitter.

Pasalnya, warung makan di kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo ini menjual takoyaki dan kuliner khas Jepang dengan harga murah meriah.

Viral, takoyaki murah meriah di Surakarta, yang jual orang Jepang asli. (Twitter/@frpungkas)
Viral, takoyaki murah meriah di Solo, yang jual orang Jepang asli. (Twitter/@frpungkas)

Warung Takoyaki & Ramen Mr. Hiroshi ini mendadak viral usai potretnya dibagikan oleh akun Twitter @frpungkas beberapa waktu lalu.

Lebih spesialnya lagi, hampir semua kuliner khas Jepang ini dibuat oleh sang pemilik yang bernama Hada Hiroshi. Terkenal dengan rasa takoyakinya yang lezat dan ramah di kantong, rupanya sang penjual ini memang merupakan warga asli Jepang.

Pemilik akun @frpungkas ini mengatakan bahwa sang penjual tak dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Pelanggan yang ingin membeli cukup menyebutkan nama dan harga makanannya saja kepada penjual.

Dijamin bikin kalap, takoyaki yang dijual oleh Hada Hiroshi ini harganya berkisar mulai dari Rp 5 ribuan saja per porsi.

Viral, takoyaki murah meriah di Surakarta, yang jual orang Jepang asli. (Twitter/@aice_straw)
Viral, takoyaki murah meriah di Solo, yang jual orang Jepang asli. (Twitter/@aice_straw)

Bahkan untuk 7 biji takoyaki di warung makan ini dibanderol seharga Rp 10 ribuan. Murah sekali, ya?

Saking lezat dan murahnya, tidak sedikit pembeli yang rela mengantre lama untuk mendapatkan sajian spesial dari Takoyaki & Ramen Mr Hiroshi.

Menu ramen di warung milik Hada Hiroshi ini juga spesial. Harganya dipatok mulai dari Rp 12 ribuan saja. Sedangkan untuk menu gyouza dibanderol mulai Rp 5 ribuan.

Sebagai informasi, Warung Takoyaki & Ramen Mr. Hiroshi ini buka mulai pukul 15.00-20.00 WIB setiap hari Selasa hingga Sabtu.

Selalu ramai pembeli, kami sarankan Anda untuk datang lebih awal agar tidak kehabisan takoyaki, ramen, maupun gyouza buatan Hada Hiroshi ini.

Jadi bagaimana travelers? Tertarik untuk mencicipi sajian kuliner khas Jepang di Warung Takoyaki & Ramen saat berlibur ke Solo ini?

Terkait

Terkini