Senin, 21 Juni 2021

Lezat, Ini 4 Rekomendasi Kreasi Mie Instan yang Bisa Dimasak saat Banjir

Bosan makan mie instan yang gitu-gitu aja, yuk buat kreasi ini.

Irwan Febri Rialdi | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/digitalphotolinds)
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/digitalphotolinds)

Guideku.com - Banjir tengah melanda DKI Jakarta sejak hari pertama di 2020. Berhubung mencari makanan atau mungkin melakukan pemesanan lewat aplikasi ojek online sedikit sulit, tak ada salahnya jika Anda menyantap mie instan.

Pada saat darurat, mie instan bisa jadi sajian lezat sebagai penunda lapar, lho. Agar tidak monoton, Anda bisa membuat kreasi mie instan dengan variasi olahan menarik lainnya.

Sembari menunggu banjir surut, tak ada salahnya jika Anda memasak kreasie mi instan dengan persedian bahan pelengkap di dapur, kan?

Berikut Suara.com merangkum empat rekomendasi kreasi mie instan lezat yang cocok disantap saat darurat seperti banjir kali ini.

1. Pizza mie

Pizza mie. (Instagram/@mrsmonita.ang)
Pizza mie. (Instagram/@mrsmonita.ang)

Punya persediaan mie instan lebih dan telur? Nah, pizza mie ini bisa Anda jadikan pilihan. Cara memasaknya juga cukup sederhana dan mudah.

Pertama-tama rebus mi instan goreng hingga matang. Setelah itu, Anda bisa menambahkan bumbu mi instan goreng dan ,juga telur, kemudian diaduk. Selanjutnyam goreng menggunakan wajan hingga matang.

Agar rasanya semakin mantap, Anda bisa menambahkan saus sambal atau tomat sebelum menyantap pizza mie.

2. Mie instan kuah susu

Mie instan kuah susu. (Instagram/@trianitanova)
Mie instan kuah susu. (Instagram/@trianitanova)

Musim hujan dan kebetulan situasi sedang banjir, mie instan kuah susu juga bisa jadi sajian alternatif.

Tak kalah mudah, cara membuat sajian ini juga cukup sederhana. Anda hanya harus merebus mie instan sampai matang. Kemudian, rebus susu dan campurkan dengan bumbu mie instan.

Langkah terakhir, masukkan mie instan dan aduk merata. Usahakan untuk menggunakan susu bubuk atau cair tawar agar rasanya tetap creamy dan lezat.

3. Bola mie goreng

Mie goreng tongkol balado. (Instagram/@najjiyatul_ummah)
Mie goreng tongkol balado. (Instagram/@najjiyatul_ummah)

Hidangan berikut ini bentuknya menarik dan cocok untuk dijadikan camilan. Cara membuatnya, pertama-tama Anda harus merebus mie instan sampai matang. Kemudian, campurkan adonan dengan sayuran serta tepung terigu.

Setelah itu, bentuk adonan mie instan tadi hingga buat menyerupai bola kecil, lalu goreng hingga warnanya matang sempurna kecokelatan. Terakhir, sajikan bola mi goreng ini dengan saus tomat atau sambal.

4. Mie goreng tongkol balado

Mie goreng tongkol balado. (Instagram/@lisnayun_cooking)
Mie goreng tongkol balado. (Instagram/@lisnayun_cooking)

Punya persediaan mie goreng, cabai, dan ikan tongkol di rumah? Nah, menu mie goreng tongkol balado ini bisa Anda jadikan pilihan.

Rebus mie goreng instan sampai matang.Kemudian, campurkan dengan bumbunya seperti biasa.

Sambil menunggu mie yang direbus matang, Anda bisa membuat sambal dengan cabai dan juga bawang putih, lalu diulek kasar.

Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, tumis sambal yang sudah diulek dan juga daging ikan tongkol suwir hingga aromanya harum.

Setelah matang, letakkan tongkol balado tadi di atas mi goreng dan sajikan selagi hangat.

Nah, itu tadi empat rekomendasi kreasi mie instan yang dapat dimasak di rumah sebagai menu darurat dengan rasa lezat saat banjir. Selamat mencoba, ya.

Terkait

Terkini