Selasa, 18 Februari 2020

Tak Cuma Ramdon Parasite, Ini Makanan Ikonik dari Film Nominasi Oscar

Deretan makanan ini muncul di film-film peraih nominasi Oscar 2020.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pizza (Pixabay/Riedelmeier)
Ilustrasi Pizza (Pixabay/Riedelmeier)

Guideku.com - Film Parasite baru-baru ini berhasil menarik perhatian masyarakat karena menyabet beberapa piala Oscar 2020. Film ini sekaligus jadi film non-bahasa Inggris pertama yang berhasil merebut piala bergengsi tersebut.

Dalam film Parasite, diceritakan juga tentang salah satu tokoh yang alergi serbuk buah persik. Berkat film ini, buah yang juga disebut dengan peach itu jadi populer. Jangan lupakan juga betapa populernya menu ramdon yang ikonik itu.

Rupanya masih ada deretan makanan lain yang juga melekat dengan beberapa film peraih nominasi Oscar. Apa saya, ya?

Mac and Cheese

Dalam film Once Upon A Time In Hollywood yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, ada beberapa adegan ketika Pitt sedang sibuk dengan mac and cheese.

Kudapan yang terbuat dari makaroni dan keju ini berkali-kali nongol di film penyabet gelar Best production Oscar 2020, salah satu yang paling ikonik saat Pitt bertelanjang dada.

Mac and Cheese. (Shutterstock)
Mac and Cheese. (Shutterstock)

Pizza

Siapa yang tidak suka pizza? Makanan khas Italia yang terbuat dari roti ini jadi istimewa di film The Two Popes, pasalnya dua paus dari film ini harus kabur demi menyantap lezatnya potongan pizza.

Casserole Croissant Keju

Santapan sejenis roti ini jadi menu spesial di film Little Women karena Lawrence menyiapkan casserole croissant keju sebagai ucapan terima kasih pada beberapa perempuan yang mendonasikan sarapan mereka ketika Natal.

Croissant (Pixabay/Pexels)
Croissant (Pixabay/Pexels)

Greek Salad

Scarlett Johansson yang memerankan tokoh Nicole memesankan Greek Salad untuk suaminya, Charlie yang diperankan oleh Adam Driver agar mereka bisa melewati proses perceraian di film Marriage Stroy.

Adegan ini jadi begitu dramatis karena sang suami sangat frustasi hingga tidak bisa memutuskan menu untuk makan siang dan istrinya langsung memesan Greek Salad untuk Charlie. (*Rima Sulistiani)

Terkait

Terkini