Selasa, 18 Februari 2020

Biar Lebih Awet, Coba Bungkus Alpukat Pakai Daun Selada

Ini manfaat daun selada untuk menyimpan alpukat.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Alpukat (Pixabay/coyot)
Alpukat (Pixabay/coyot)

Guideku.com - Lemari pendingin atau kulkas biasanya jadi andalan banyak orang untuk membuat sayur dan buah-buahan lebih segar dan tahan lama, termasuk alpukat.

Sayangnya, kita bisa dibuat jengkel dan sebal karena alpukat berubah cepat berwarna cokelat. Kalau sudah begitu, cara unik dari seorang ibu rumah tangga dalam membuat alpukat tetap hijau dan segar bisa diikuti.

Seperti diwartakan laman Dailymail, perempuan asal Selandia Baru itu menyimpan potongan alpukat dengan dibungkus menggunakan daun selada.

"Saya secara tak sengaja menemukan pembungkus makanan kualitas terbaik," terang wanita itu di laman Facebook miliknya.

Guna membuktikan temuannya, wanita itupun mengunggah gambar alpukat miliknya yang di dalamnya masih hijau. Padahal alpukat itu sudah diiris dan dibuka sejak seminggu lalu.

Buah alpukat. (Unsplash/Thought Catalog)
Buah alpukat. (Unsplash/Thought Catalog)

"Semua aman dimakan saat sarapan hari ini. Kebetulan juga bisa membuat roti menjadi segar dan enak dimakan," ungkap dia.

Jadi dibanding wadah plastik yang cuma menahan selama beberapa hari, daun selada menawarkan solusi yang sustainable sehingga membuat alpukat tetap lembab selama seminggu.

Selada romaine. (Shutterstock)
Selada romaine. (Shutterstock)

Setelah temuannya ini diunggah, banyak orang yang mengaku terkejut salada secara sederhana memiliki manfaat yang menakjubkan. Daun selada ternyata bisa digunakan sebagai alternatif penyimpanan, daripada hanya sekedar menjadi salad.

"Wow, ini benar-benar luar biasa," komentar seorang netizen.

"Ya Tuhan, siapa yang akan tahu ini? Saya harus mencobanya," sahut netizen lainnya. (*Dini Afrianti Efendi)

Terkait

Terkini