Senin, 10 Agustus 2020

Mati Listrik, Pria Ini Masak Nasi dengan Cara yang Bikin Netizen Emosi

"Cerdikiawan nih," tulis netizen.

Irwan Febri Rialdi | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)
Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)

Guideku.com - Mati listrik merupakan salah satu momen yang diharapkan tidak terjadi. Ketika listrik mati, banyak aktivitas yang akan terhambat lantaran apa yang kita lakukan saat ini mayoritas bersinggungan dengan penggunaan energi listrik.

Baru-baru ini viral di dunia maya tentang netizen yang memasak nasi dengan cara anti mainstream lantaran listrik mati.

Seorang warga Twitter dengan akun @PenjahatGunung mengunggah beberapa foto penampakan cara seseorang memasak nasi di rice cooker sekaligus memakai kompor.

"Gapapa yang penting nasinya mateng," tulis akun @PenjahatGunung seperti dikutip oleh Guideku.com, Satu (15/2/2020).

Dalam unggahan tersebut, ada empat foto proses memasak nasi yang bikin geleng-geleng kepala.

Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)
Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)

Terlihat, sebuah rice cooker yang masih bagus ditumpangkan di atas tungku yang menyala. Lama kelamaan, si api pun naik dan melahap badan rice cooker.

Bukannya dipadamkan, si pemasak nasi ini malah membiarkan mejikom gosong lengkap dengan bagian tutupnya yang copot akibat terbakar api.

Yang menggelitik, meskipun si rice cooker rusak parah, tetapi pada foto terakhir terlihat nasi yang matang dengan sempurna tanpa ada sedikit bagian pun yang gosong.

Dikatakan, si pemasak nasi nekat menumpangkan mejikom di atas tungku karena saat itu listrik mati.

Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)
Cara Masak Nasi yang Bikin Emosi. (twitter.com/PenjahatGunung)

"Aku disuruh ibuku buat masak nasi karena ada tamu yang mau makan. Tapi listrik mati gara-gara hujan deras. Terus aku harus gimana masaknya," tulis si terduga pemasak nasi bernama Khoirul Anam lewat unggahan facebook.

Postingan cara unik memasak nasi ini tak hanya menarik perhatian netizen, akan tetapi juga bikin netizen naik pitam.

"Bikin gua emosi aja," tulis seorang netizen.

"Pinter banget, heran. Kaga usah sama mejikomnya juga Bambang, kan bisa teflon aja lu diemin di atas api," kata netizen lain.

"Sekalian rumahnya dibakar."

"Coba cek kartu keluargamu, siapa tahu namamu udah nggak ada."

"Cerdikiawan nih."

"Menangis penemu rice cooker melihat ini," imbuh netizen lain.

Terkait

Terkini