Selasa, 02 Juni 2020

Muncul di Parasite, Restoran Pizza Ini Banjir Orderan

Selepas film Parasite mendunia, turis berbondong-bondong sambangi Sky Pizza

Irwan Febri Rialdi | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)
Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)

Guideku.com - Bagi yang sudah menonton film Parasite, tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran pizza yang muncul di film yang baru-baru ini berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di gelaran Oscar tersebut.

Melansir dari laman Daily Mail, restoran pizza itu bernama Sky Pizza. Dikatakan pemilik Sky Pizza, Eom Hang-ki, omset penjualan di restorannya kini meningkat sejak Parasite mendapatkan penghargaan.

"Penjualan meningkat dua kali lipat," kata Eom Hang-ki.

Tak hanya itu, lonjakkan pengunjung dan pesanan di restoran pizza yang berkapasitas 10 kursi ini bahkan sempat mengakibatkan kerusakan pada mesin pizza.

Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)
Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)

"Kemarin, mesin pizza sempat macet karena terlalu banyak membuat pesanan," beber Eom Hang-ki.

Mengenang Parasite di Oscar, Eom Hang-ki menyebut kemenangan film itu sebagai sesuatu yang sangat spesial dan menyentuh hati.

Seorang pengunjung restoran bernama Go Jin-kyu mengatakan, berkunjung ke Sky Pizza membuatnya merasa bangga menjadi warga Korea Selatan.

"Bagi saya yang hanya pernah mengunjungi franchise restoran pizza yang besar, datang ke Sky Pizza merupakan hal yang sangat istimewa," imbuh Go Jin-kyu.

Sky Pizza Parasite. (instagram.com/oreumetoile)
Sky Pizza Parasite. (instagram.com/oreumetoile)

Selain pizza ubu jalat berwarna kuning keemasan yang dibuat dari keju alami, hidangan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Sky Pizza adalah sajia ayam goreng dan dakgangjeong.

Restoran pizza dengan ciri khas kotak-kotak pizza yang ditumpuk ini terletak di 86, Noryangjin-ro 6-gil, Donhjak-gu, Seoul.

Bagi yang tertarik untuk berkuliner sekaligus napak tilas film Parasite, restoran ini dibuka setiap harinya mulai dari 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

Terkait

Terkini