Warung Makan Ini Tawarkan 30 Jenis Sambal Pedas, Berani Coba Semuanya?

Apa saja pilihan sambal di restoran Bu Eva Spesial Sambal?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 16 Februari 2020 | 18:45 WIB
Aneka menu kuliner nusantara dan 30 jenis sambal di Restoran Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)

Aneka menu kuliner nusantara dan 30 jenis sambal di Restoran Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)

Guideku.com - Bagi banyak orang, sambal menjadi sajian pelengkap yang tidak boleh dilewatkan. Sambal menjelma pendamping wajib untuk semua makanan, khususnya untuk menu yang digoreng.

Melihat peluang itu, Restoran Bu Eva Spesial Sambal di Jalan Bendungan Hilir Raya, Blok G.I no. 4, Jakarta Pusat, hadir sebagai tempat makan yang menyediakan kuliner dan 30 jenis sambal khas nusantara. Bu Eva Spesial Sambal sendiri adalah dedikasi dan terobosan terbaru dari KULO Group bagi para pencinta pedas.

"Bu Eva Spesial Sambal, yang resmi dibuka tanggal 20 Februari mendatang untuk umum. Misi kami untuk menghadirkan makanan dan minuman lezat khas Indonesia dengan pilihan sambal dari seluruh khas daerah di Indonesia," kata Michelle Sulistyo, Marketing Director dari Kulo Group pada acara Grand Opening Bu Eva Spesial Sambal, Rabu (13/2/2020) lalu.

Baca Juga: Bikin Tersedak, Tren Santap Jelly Sambil Main TikTok Tuai Cibiran

Menyasar semua kalangan, restoran ini menawarkan menu tradisional dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 5000 hingga Rp 35.000.

"Kami berharap Bu Eva Spesial Sambal dapat menjadi destinasi utama para pencinta pedas dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kuliner nusantara,” kata Michelle Sulistyo.

Terletak di pusat Kota Jakarta yang strategis, Bu Eva Spesial Sambal diharapkan menjadi alternatif bagi para pekerja kantoran maupun para pelajar untuk menikmati makanan Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai ragam sambal dari seluruh penjuru nusantara.

Baca Juga: Gowes Pagi, Anies Baswedan Pamer Spot Instagramable di TMB Kebagusan Raya

Aneka menu kuliner nusantara dan 30 jenis sambal di Restoran Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)
Aneka menu kuliner nusantara dan 30 jenis sambal di Restoran Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)

Selain untuk para pekerja dan pelajar, Bu Eva Spesial Sambal juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat pencinta sambal. Jadi, tidak perlu bepergian ke luar Jakarta untuk menikmati setiap keunikan rasa dari sambal khas nusantara dari berbagai daerah.

Pilihan sambal yang ditawarkan mulai dari Rp. 3.000 - Rp. 6.500. Para tamu sudah dapat mencicipi berbagai macam sambal seperti Sambel Terasi Mangga, Sambel Pecak, Sambel Teri, Sambel Kacang, Sambel Matah, Sambah Daun Jeruk, Sambal Ulek Tahu, Sambal Ulek Tempe, Sambal Merah, Sambal Hijau, Sambal Rendang, Sambal Tomat, dan Sambal Cabe Rawit.

Ada juga menu Sambal Kecap, Sambal Goreng, Sambal Halus, Sambal Kasar, Sambal Kering, Sambal Basah, Sambal Iris, Sambal Cabe Campur Diblender, Sambal Campur Diulek, Sambal Manis, Sambal Pedas, Sambal Halus Halus Manis, Sambal Halus Pedas, Sambal Ulek Manis, Sambal Ulek Pedas, dan Sambel Pete.

Baca Juga: Ngakak! Hindari Cipratan Minyak Panas, Anak Pramuka Nekat Lakukan Ini

Nah, soal makanan Indonesia ala Bu Eva Spesial Sambal, beberapa menu favorit mereka antara lain Ayam Goreng, aneka Ikan Goreng, Kulit Goreng, Cumi Goreng, Empela dan Usus Ayam Goreng serta berbagai macam sayur Sayur Asem, Terong Goreng, dan Plecing Kangkung.

"Dalam upaya menyajikan makanan dan sambal khas Indonesia berkualitas dan terjangkau bagi semua kalangan, Bu Eva Spesial Sambal juga akan merambah ke pasar di luar Jakarta dengan membuka kerjasama mitra waralaba. Sampai saat ini sudah terdapat lebih dari 60 mitra waralaba yang siap menghadirkan makanan dan sambal khas nusantara," jelas dia. 

 Acara Grand Opening Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)
Acara Grand Opening Bu Eva Spesial Sambal. (Suara.com/Silfa Humairah)

Ia pun menuturkan 30 resep aneka sambal di Bu Eva Spesial Sambal merupakan resep turun menurun yang diwariskan oleh keluarga besar rekan bisnis mereka yakni Bu Eva.

"Jadi, dijamin rasanya beda dan nggak ada duanya karena resepnya dijaga dan punya resep rahasia keluarga," ungkap Michelle Sulistyo. 

Ke depannya, KULO Group optimis untuk melakukan ekspansi dengan membuka sebanyak 100 outlet di berbagai penjuru seluruh Indonesia dengan terus memastikan kualitas demi dapat mempertahankan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap Bu Eva Spesial Sambal. (*Silfa Humairah)

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak