Minggu, 05 April 2020

Kol Goreng Disebut Makanan Nggak Jelas, Netizen Mencak-Mencak Berjamaah

Iseng sebut kol goreng makanan tidak jelas, admin akun Twitter ini langsung diserbu netizen.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kol goreng. (Pixabay/Setthawit)
Ilustrasi kol goreng. (Pixabay/Setthawit)

Guideku.com - Belakangan, netizen dibuat tertawa sekaligus meradang dengan komentar salah satu akun Twitter yang mengatakan bahwa kol goreng merupakan makanan tidak jelas.

Padahal, sebagian besar orang Indonesia begitu gemar menyantap kol goreng dengan seporsi nasi hangat dan pecel lele. Rasanya yang nikmat serta tekstur renyahnya ini sukses membuat warga Indonesia tergila-gila dengan kol goreng.

Kejadian netizen mencak-mencak usai mendengar kol goreng dianggap makanan tak jelas ini berawal dari berita terkait 218 penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang terinfeksi virus corona.

Anehnya, dari sekian ratus penumpang yang terinfeksi, 78 orang Indonesia yang juga ada dalam kapal pesiar tersebut dinyatakan dalam kondisi sehat dan negatif virus corona. 

Lantas muncul asumsi dari netizen, bahwa yang menyebabkan virus corona ini minder terhadap orang Indonesia ialah kebiasaan makan warga Tanah Air mengonsumsi santapan berlemak, salah satunya kol goreng.

Kol Goreng Disebut Makanan Nggak Jelas, Netizen Langsung Mencak-mencak. (Twitter/@info_lingkungan)
Kol Goreng Disebut Makanan Nggak Jelas, Netizen Langsung Mencak-mencak. (Twitter/@info_lingkungan)

 

"Yaiyalah orang Indonesia makanan nggak jelas kayak kol goreng aja dimakan," tulis akun @info_lingkungan, dikutip Guideku.com, Minggu (16/2/2020).

Komentar menggelitik namun sesuai realita ini mendadak viral dan mendapatkan beragam tanggapan dari netizen lain, khususnya penggemar kol goreng.

"Ada masalah apa Anda sama kol goreng?" sebut salah seorang netizen dengan nada ngegas.

"Kol goreng itu enak banget tau, apalagi digorengnya pakai minyak yang item banget, mantap," imbuh netizen lain.

"Saya siap membawa admin ke meja hijau atas perbuatan tidak mengenakan terhadap kol goreng," timpal netizen lain, dengan nada bercanda.

"Bang, ayo ngopi bareng. Ada masalah apa sampai nyebut kol goreng nggak jelas? Itu side dish termantap!" bela netizen lain masih mencoba mempertahankan nasib kol goreng yang disebut tak jelas.

Hingga Minggu sore, cuitan akun @info_lingkungan tersebut telah mendapatkan lebih dari 900 retweets dan 1,8 ribu likes dari netizen.

Kol goreng sendiri sebenarnya lalapan berupa sayur yang dimasak hingga kering dengan menggunakan minyak panas.

Sebenarnya kol sendiri mengandung vitamin A,B,C dan K. Namun karena cara mengolahnya dengan digoreng, itu menyebabkan nutrisi dan vitamin dalam kol hilang atau bahkan berubah menjadi racun.

Jika sering dikonsumsi, tidak menutup kemungkinan orang yang menyantap kol goreng berpotensi terserang penyakit jantung, kanker hingga obesitas.

So, jangan terlalu sering-sering makan kol goreng ya travelers.

Terkait

Terkini