Rabu, 04 Agustus 2021

'Dek Panjang-panjangnya Jatuh,' Tragedi Netizen Beli Sotong Berujung Nyesek

Ngakak sekaligus nyesek, netizen alami hal ini saat jajan sotong di pinggir jalan.

Dany Garjito | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Tragedi nyesek netizen beli sotong. (Twitter/@FOODFESS2)
Tragedi nyesek netizen beli sotong. (Twitter/@FOODFESS2)

Guideku.com - Travelers yang hobi jajan, pasti sudah tak asing lagi bukan, dengan camilan bernama sotong? Biasanya, sotong ini dijual oleh pedagang tahu bulat menggunakan mobil pick up.

Satu buah sotong biasanya dibanderol seharga Rp 500 saja. Sebelum diberikan kepada pembeli, biasanya sotong terlebih dahulu ditaburi bumbu pedas dan asin sesuai selera layaknya tahu bulat.

Bentuk dari sotong ini juga dibuat unik, yakni memanjang layaknya kentang goreng, namun memiliki ujung sedikit lancip.

Bicara soal sotong, belum lama ini seorang netizen mengalami kejadian kurang menyenangkan. Baru pertama kali membeli sotong, netizen ini malah tak sengaja menjatuhkannya di tengah jalan.

"Sedih banget aku fess, huhu tadi beli sotong pertama kalinya mau nyoba, masak jatuh dong di jalan, kayaknya kesenggol lutut aku, soalnya aku cantolin di cantolan motor depan, motor aku matic gitu, mana diteriakin bapak-bapak lagi, dek panjang-panjangnya jatuh!" tulis akun Twitter @FOODFESS2, dikutip Guideku.com, Selasa (19/2/2020).

Tragedi nyesek netizen beli sotong. (Twitter/@FOODFESS2)
Tragedi nyesek netizen beli sotong. (Twitter/@FOODFESS2)

Ternyata, sotong yang dibeli netizen tersebut jatuh sebagian akibat tersenggol lutut. Rupanya tidak sedikit orang yang belum tahu apa itu sotong.

Tak heran jika seorang bapak-bapak yang melihat kejadian tersebut menyebut sotong dengan panggilan 'panjang-panjang'.

Sontak, sebutan 'panjang-panjang' ini membuat netizen lain miris sekaligus tertawa terbahak-bahak karena sekilas terdengar sedikit ambigu.

"Kenapa sih, yang panjang-panjang," sebut salah seorang netizen sambil menyertakan emoticon menangis.

"Aku ketawa melulu gara-gara kalimat panjang-panjangnya dong, wakakakaka," imbuh netizen lainnya.

"Sebelum aku tahu itu sotong, aku bilang ke mas-masnya, mas beli panjang-panjang lima ribu, lah dia ketawa," timpal netizen lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan tragedi nyesek netizen yang pertama kali membeli sotong tersebut telah mendapatkan lebih dari 2 ribu likes. Duh, jadi kalau di daerah kalian, sotong ini apakah juga disebut dengan panjang-panjang?

Terkait

Terkini