Minggu, 05 April 2020

Dekat Candi Sambisari, Begini Rute Mudah Menuju Saoto Bathok Mbah Katro

Puas jalan-jalan di area candi, jangan lupa leyeh-leyeh di warung soto tepi sawah ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Soto Bathok Mbah Katro (Guideku.com/Amertiya)
Soto Bathok Mbah Katro (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com - Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi ketika ingin liburan santai di Yogyakarta adalah Candi Sambisari.

Tak cuma menawarkan candi yang unik karena letaknya lebih rendah dari permukaan tanah, di sini travelers juga bisa kulineran.

Terletak di utara Candi Sambisari, ada warung soto tepi sawah yang dikenal dengan nama Saoto Bathok Candi Sambisari.

Di sini, travelers bisa menikmati semangkok soto sapi hangat yang disajikan dalam bathok (tempurung) kelapa, juga menikmati asrinya alam sekitar.

Nah, bagi travelers yang tengah berada di area Candi Sambisari, warung soto ini dapat dicapai dengan mudah, lho.

Untuk travelers yang menggunakan motor, Anda tinggal menyusuri Jalan Candi Sambisari yang memutari sisi barat candi dan langsung menuju ke arah utara.

Lewat jalan ini, Saoto Bathok Mbah Katro dapat ditemukan di sebelah kanan jalan. Travelers juga dapat memarkir motor tepat di depan warung soto tersebut.

Di sisi lain, travelers yang menggunakan mobil tidak akan bisa masuk ke jalan yang ada di sisi barat candi karena hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda dua.

Sebagai gantinya, travelers dapat berjalan kaki menuju Saoto Bathok Mbah Katro karena jaraknya hanya sekitar 350 meter atau 5 menitan saja. Sementara, mobil dapat diparkir di area sebelum kompleks candi.

Nah, jika travelers ingin tetap menggunakan mobil, maka travelers harus siap mengambil jalan memutar lebih dulu untuk mencapai Saoto Bathok Mbah Katro ini.

Berminat untuk berkunjung?

Terkait

Terkini