Minggu, 05 April 2020

Gandeng Gudeg Yu Djum, Paxel Gelar #NgobrolUKM di Yogyakarta

Kerjasama antara Paxel dan Gudeg Yu Djum memungkinkan pembeli dari luar Jogja bisa menikmati gudeg di hari yang sama saat memesan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Acara Ngopi Bareng Paxel #NgobrolUKM. (guideku.com/Asta Pramesti)
Acara Ngopi Bareng Paxel #NgobrolUKM. (guideku.com/Asta Pramesti)

Guideku.com - Sejak akhir 2019 lalu, gudeg legendaris dari Yogyakarta, Gudeg Yu Djum, menjalin kerjasama dengan startup logistik pelopor sameday delivery antarkota, Paxel, guna memperluas ekspansi bisnis.

Dengan adanya kerjasama ini memungkinkan Gudeg Yu Djum dan Paxel untuk mengobati rasa kangen Yu Djum Lovers (penggemar gudeg Yu Djum) yang berasal dari luar kota akan sajian gudeg dengan lebih cepat.

Menurut Head of Brand Communication Paxel, Bonita Megaputri, dalam acara Ngopi Bareng Paxels #NgobrolUKM, Kamis (20/2/2020), kerja sama ini memungkinkan pembeli di luar Jogja seperti Jabodetabek, Semarang, hingga Bandung, yang dapat memesan dan menikmati Gudeg Yu Djum di hari yang sama.

"Kecepatan pengiriman Paxel yang memungkinkan makanan seperti Gudeg Yu Djum dipesan pagi sampai malam hari, memang banyak dimanfaatkan oleh UKM makanan. Dengan pesanan cepat sampai, perputaran ekonomi UKM kita jadi lebih cepat dan mereka tidak perlu pusing membuka cabang di luar kota, sepanjang ada Paxel," ujar Bonita Megaputri, Kamis (20/2/2020).

Acara Ngopi Bareng Paxel #NgobrolUKM (guideku.com/Asta Pramesti)
Acara Ngopi Bareng Paxel #NgobrolUKM (guideku.com/Asta Pramesti)

Gudeg Yu Djum awalnya hanya bisa dinikmati dalam waktu kurang dari 24 jam. Hal tersebut membuatnya cukup kesulitan untuk menjangkau pelanggan di luar Yogyakarta.

Menurut Manager Operasional Gudeg Yu Djum, Citra Anindyto, dengan tingginya permintaan dan peluang yang ada, Gudeg Yu Djum pun berinovasi dengan membuat gudeg kaleng dengan nama Gudeg Bagong.

Teknik pengemasan dengan metode vacuum dan press, memungkinkan Gudeg Bagong dapat bertahan hingga satu tahun walaupun dibuat tanpa pengawet.

Melalui layanan pengiriman tiba di hari yang sama milik Paxel, Gudeg Yu Djum dapat dinikmati pecinta makanan khas Jogja di 12 kota besar Jawa & Bali.

"Gudeg yang semula hanya untuk oleh-oleh jika pelanggan berkunjung ke Yogyakarta, kini bisa dinikmati langsung dengan pemesanan melalui aplikasi Paxel. Kami senang akhirnya Gudeg Yu Djum bisa dinikmati di 12 kota, tanpa perlu membuka cabang di kota-kota tersebut," kata Citra Anindyto.

Sementara itu, dalam acara #NgobrolUKM yang berlokasi di restoran Roaster and Bear ini, Paxel tak hanya mengakomodir ruang diskusi antara pihak UKM dengan pelaku bisnis yakni Gudeg Yu Djum. Paxel juga memberi edukasi kuliner lewat kelas Latte Art.

Dalam kelas ini, para peserta #NgobrolUKM dapat melihat sekaligus belajar secara langsung tentang cara pembuatan Latte Art dengan para barista.

Terkait

Terkini