Minggu, 05 April 2020

Jauh dari Hiruk Pikuk Kota, Begini Cara Mudah Menuju Warung Kopi Merapi

Ingin pergi ke Warung Kopi Merapi tapi bingung ingin naik apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)
Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Kopi kini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang khususnya Indonesia. Jika sedang menikmati liburan di Yogyakarta, tak ada salahnya kalau travelers mencoba mampir menikmati secangkir kopi di Warung Kopi Merapi.

Meskipun jauh dari jantung kota Yogyakarta, Warung Kopi Merapi ini siap membuat liburan kalian semakin rileks dan berkesan.

Di Warung Kopi Merapi ini, kalian bisa bercengkrama dengan orang terdekat sembari menyeruput minuman hangat, dan dimanjakan oleh indahnya panorama alam kaki gunung

Untuk minumannya sendiri, tentu saja warung sederhana namun bernuansa syahdu ini punya menu andalan kopi robusta dan arabica. Jahe Merapi hingga Wedang Secang juga jadi menu minuman pilihan bagi travelers yang mungkin kurang suka dengan kopi.

Singkong goreng, pisang goreng sampai dengan mi instan juga siap membuat liburan kalian di Warung Kopi Merapi kian lengkap.

Berikut Guideku.com berikan alternatif cara mudah pergi menuju Warung Kopi Merapi.

1. Kendaraan Pribadi

Bagi kalian yang mungkin melakukan rental kendaraan mobil atau motor, kini sudah tak perlu khawatir tersesat untuk menuju ke Warung Kopi Merapi.

Dari pusat kota Yogyakarta, kalian hanya perlu mengambil rute perjalanan mulai dari Jalan AM. Sangaji, kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Kaliurang.

Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)
Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Setelah itu travelers bisa memasuki Jalan Raya Merapi Golf untuk kemudian mengambil arah menuju Jalan Bebeng.

Meskipun jauh, yakni memakan waktu kurang lebih satu jam, kalian dijamin senang karena sepanjang jalan travelers akan melihat hamparan sawah hijau serta udara alam nan segar.

Jadi, satu jam pasti tak terasa, kok. Tahu-tahu kalian sudah tiba di Warung Kopi Merapi ini, lho.

2. Ojek atau Taksi Online

Kami menyarankan travelers untuk naik kendaraan pribadi, tapi tidak menutup kemungkinan semisal kalian hendak naik ojek atau taksi online juga bisa, kok.

Hanya saja, perlu teman-teman travelers ingat, jarak Warung Kopi Merapi ini cukup jauh dari jantung kota Yogyakarta, ya.

Tetapi, bagi kalian yang mungkin menginap di wilayah Kaliurang, naik taksi online atau ojek tarifnya sudah pasti lebih murah dan praktis, ya.

Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)
Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Kalian juga sudah tidak perlu bingung bolak-balik buka map atau mencari pinjaman helm jika travelers hendak naik motor menuju Warung Kopi Merapi ini.

Jadi bagaimana? Travelers akan pergi ke Warung Kopi Merapi naik kendaraan pribadi atau taksi online, nih?

Terkait

Terkini