Sabtu, 31 Juli 2021

Masak Pecel Kembang, Begini Aksi Keren Chef Vindex di Grand Inna Malioboro

Sebelumnya, Chef Vindex dikenal sebagai salah satu juri MasterChef Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)
Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com - Pada Kamis (20/02/2020) kemarin, hotel Grand Inna Malioboro telah meresmikan fasilitas berupa ballroom baru yang dinamai Borobudur Grand Inna Ballroom.

Lewat peresmian ballroom baru tersebut, Grand Inna Malioboro berharap dapat turut mendukung pengembangan pariwisata Yogyakarta terlebih di bidang MICE (meeting, incentives, conference, and exhibition).

Acara peresmian ballroom sendiri dihadiri sejumlah tamu penting seperti Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), General Manager Grand Inna Malioboro, Dir Pamobvit Polda DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kota, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, dan Ketua PHRI.

Sementara, penandatanganan prasasti dan penekanan sirene tanda peresmian dilakukan oleh Gubernur DIY Sri SUltan Hamengkubuwono X yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi DIY.

Selain sejumlah tamu tersebut, Grand Inna Malioboro juga turut menyediakan hiburan berupa tari hingga fashion show.

Sementara, acara makan malam dalam rangka peresmian Borobudur Grand Inna Ballroom ditandai dengan pengenalan "Modern Approach Javanese Cuisine" yang dimasak oleh Chef Vindex.

Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)
Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)

Sebagai informasi, sosok Chef Vindex mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar acara MasterChef Indonesia.

Sebelumnya, Chef Vindex memang pernah menjadi juri MasterChef untuk musim pertama dulu. Selain itu, Chef Vindex juga dikenal sebagai salah satu chef kenamaan yang bertaraf internasional.

Pada acara malam peresmian Borobudur Grand Inna Ballroom, Chef Vindex pun membawakan aneka macam kuliner kearifan lokal yang disajikan secara modern dan berstandar internasional.

Tak hanya itu, Chef Vindex juga mengajak para hadirin untuk melihat proses memasak hidangan secara langsung yang lantas ditayangkan lewat video di dalam ballroom.

Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)
Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)

Menu-menu yang disajikan Chef Vindex sendiri tergolong unik namun tetap memiliki cita rasa yang autentik.

Pemilihan menu ini juga sejalan dengan komitmen PT Hotel Indonesia Natour yang ingin memperkenalkan kearifan lokal dengan standard internasional.

Total, ada empat jenis makanan yang dibawakan oleh Chef Vindex dalam acara malam peresmian, mencakup appetizer, soup, main course, dan dessert.

Appetizer yang disajikan adalah Pecel Bunga yang rasanya sudah tidak asing dengan lidah Indonesia namun memiliki tampilan lebih fancy. Kemudian, ada sup Pindang Serani yang dilengkapi Gadon Salmon.

Untuk makanan utama, Chef Vindex menyajikan nasi kuning lauk mangut lele dengan daun singkong, serta beef short rib dengan bumbu brongkos.

Sementara, dessert yang disajikan adalah Tapak Kucing and Sawut yang merupakan perpaduan caramelized banana, steam cassava with palm sugar, dan es krim kelapa.

Terkait

Terkini