Selasa, 15 Juni 2021

Bikin Galau, Restoran Rindu Alam nan Legendaris di Puncak Bogor Tutup

Jadi lokasi bernostalgia generasi 80-90 an, Restoran Rindu Alam kini tinggal kenangan.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Restoran Rindu Alam di Puncak, Bogor. (Twitter/@dipicuberpacu)
Restoran Rindu Alam di Puncak, Bogor. (Twitter/@dipicuberpacu)

Guideku.com - Kawasan Puncak di Bogor menjadi salah satu destinasi wisata tujuan warga ibu kota Jakarta menjelang akhir pekan. Hampir bisa dikatakan, Bogor selalu padat merayap ketika weekend tiba. Salah satu tempat bersantai yang kerap disambangi oleh wisatawan ialah Restoran Rindu Alam di Puncak, Bogor.

Namun sedih, beberapa waktu lalu Restoran Rindu Alam di Puncak Bogor dikabarkan tutup setelah kurang lebih 40 tahun melayani pengunjung khususnya wisatawan.

Restoran Rindu Alam ini telah berdiri sejak tahun 1980 dan menjadi salah satu tempat singgah populer di kalangan para wisatawan dan warga Bogor.

Dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2020), Restoran Rindu Alam tutup dikarenakan permasalahan perizinan yang sudah habis.

Sehingga terpaksa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menutup Restoran Rindu Alam nan legendaris di kawasan Puncak, Bogor ini.

Restoran Rindu Alam di Puncak, Bogor. (Twitter/@dipicuberpacu)
Restoran Rindu Alam di Puncak, Bogor. (Twitter/@dipicuberpacu)

Tutupnya Restoran Rindu Alam yang terbilang mendadak ini tentu saja cukup mengagetkan banyak orang.

Tentu saja, banyak kenangan manis dialami oleh para wisatawan setiap berlibur ke Bogor dan sejenak mampir di Restoran Rindu Alam ini.

"Yaah, emang nggak ada kebijakan lain apa ya? Soalnya Restoran Rindu Alam itu tempat di mana angkatan 80-90 an melepas penat ketika bolos sekola," cuit akun Twitter @opikfino.

"Goodbye Restoran Rindu Alam! So many childhood memories dan akan rindu dengan kambing gulingnya," imbuh netizen lainnya.

Restoran Rindu Alam ini terkenal dengan sajian nasi campur sari berupa oseng ayam, ikan asin, telur, petai dan cabai hijaunya. Selain itu, Restoran Rindu Alam ini memiliki sudut di mana pengunjung dapat menyantap sajian sembari memandang indahnya pemandangan Bogor dari ketinggian sambil merasakan sejuknya udara kawasan Puncak.

Terkait

Terkini