Jum'at, 14 Mei 2021

Parah! Koki Ini Sengaja Meludahi Makanan yang Dipesan Konsumen China

Diketahui, ini bukan pertama kalinya koki tersebut bersikap rasis.

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Koki (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Koki (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Pengakuan seorang koki di Malaysia yang sengaja bertingkah rasis terhadap konsumen China belakangan viral di media sosial.

Melansir dari laman World of Buzz, koki rasis tersebut diketahui bekerja di sebuah hotel mewah di Pahang.

Insiden rasis itu sendiri terungkap setelah koki yang bersangkutan membuat status di media sosial Twitter lewat akun bernama @ABCDEpul pada 20 Februari silam.

Di sana, koki ini menuliskan jika pekerjaannya merupakan sesuatu yang berat. Namun, ada satu hal dari pekerjaannya yang dia sukai.

"Pekerjaanku menuntut banyak hal dariku. Tapi hal terbaik adalah aku bisa meludahi makanan untuk orang-orang China," tulisnya.

Ilustrasi Koki (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Koki (Pixabay/Pexels)

Sontak, cuitan itu pun ramai menjadi pembicaraan netizen. Bahkan, ada yang berhasil menemukan daftar pesanan makanan yang dulu pernah diunggah koki tersebut dan diberi tulisan "orang China".

Sejak viral, cuitan itu pun lantas dihapus oleh yang bersangkutan. Untunglah, perbuatannya sudah dilaporkan dan pihak hotel pun segera memecatnya.

Sebelum insiden meludahi makanan ini, koki tersebut diketahui juga pernah mengunggah cuitan rasis yang berbunyi, "Jangan biarkan orang China memimpin kita. Mereka bodoh. Mereka makan babi. Apa kau mau makan babi?"

Si koki sendiri mengaku jika dia menulis cuitan rasis tersebut tanpa berpikir panjang dan rasional.

Meski begitu, pihak hotel sudah telanjur memecatnya karena telah bersikap tidak profesional dalam bekerja dan juga menunjukkan kebenciannya terhadap ras tertentu.

Terkait

Terkini