Rabu, 04 Agustus 2021

Bikin Haru, Remaja Pengidap Kanker Ini Jual Kacang untuk Beli Obat

Perjuangan Afza untuk menyembuhkan penyakit tanpa membebani orang tua patut diacungi jempol!

Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Aneka Kacang. (pixabay.com/ExplorerBob)
Aneka Kacang. (pixabay.com/ExplorerBob)

Guideku.com - Demi menyembuhkan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya, seorang remaja bernama Abdul Afza Aziz membuka usaha berjualan kacang goreng.

Afza yang merupakan remaja asal Malaysia, telah kehilangan kakinya pada 2017 silam lantaran penyakit kankernya tersebut.

Melansir dari laman Must Share News, Jumat (27/2/2020), berita tentang Afza pun santer terdengar dan akhirnya membuatnya mendapatkan donasi.

Sebagian uang dari donasi inilah yang kemudian ia gunakan untuk membuka bisnis kacang.

Bukan tanpa sebab, Afza harus tetap menghasilkan pundi-pundi uang karena ia butuh biaya yang tidak sedikit untuk menjalani terapi dan perawatan penyakit kanker yang ia idap.

Afza Mengemas Produk Kacang Miliknya. (youtube.com/Berita Harian Online)
Afza Mengemas Produk Kacang Miliknya. (youtube.com/Berita Harian Online)

Selain itu, remaja berusia 16 tahun ini juga ingin meringankan beban ekonomi keluarganya sekaligus membantu orang lain yang ada di luar sana.

Dikatakan, Afza kini menjual dagangannya secara online melalui laman Facebook.

Setidaknya ada tiga jenis kacang yang ia jual lewat Facebook. Diantaranya kacang mete, kacang tanah dan kacang pistachio.

Dengan dibungkus secara sederhana yakni menggunakan plastik, kacang-kacang Afza dijual dengan kisaran harga mulai dari RM7 hingga RM70 atau setara dengan Rp 23 ribu hingga Rp 234 ribu.

Terkait kanker yang diidap Afza, mengakibatkan adanya pembengkakan 18cm di daerah dekat tulang selangka. Meskipun begitu, hal ini tak membuat Afza lantas putus harapan. 

"Saya tidak ingin penyakit ini menjadi sesuatu yang akan menghalangi saya untuk terus berjuang dan menjadi kuat," tegas Afza. 

Terkait

Terkini