Selasa, 15 Juni 2021

Dampak COVID-19, Toko Ini Buat Inovasi Roti Pink dari Buah Naga

Buah naga tak laku akibat virus corona, toko ini pun memutuskan membuat produk baru.

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Buah Naga (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi Buah Naga (Pixabay/PublicDomainPictures)

Guideku.com - Salah satu dampak dari virus corona atau COVID-19 adalah terhentinya kegiatan perdagangan yang berhubungan dengan China.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus lebih lanjut, beberapa negara pun terpaksa menghentikan kegiatan kerja sama ekspor-impor mereka. Salah satunya adalah Vietnam.

Dilansir dari Next Shark, wabah yang terjadi telah membuat ekspor buah naga ke China terhenti sementara. Akibatnya, Vietnam pun mengalami surplus buah naga.

Mengetahui hal ini, sebuah toko roti di Vietnam tak mau tinggal diam. Toko yang bernama ABC Bakery itu pun memutuskan untuk membuat resep baru.

Memanfaatkan buah naga, ABC Bakery lantas membuat adonan yang 60 persennya terbuat dari buah tersebut. Selain itu, buah naga juga digunakan untuk menggantikan air.

Roti Pink dari Buah Naga (facebook.com/abcbakeryvn)
Roti Pink dari Buah Naga (facebook.com/abcbakeryvn)

Karena sari buah naga yang kemerahan itulah, roti yang dihasilkan pun memiliki warna pink muda. Tanpa diduga, roti itu pun laris manis.

Sejak diproduksi, total ABC Bakery harus membuat 20.000 roti buah naga per harinya. Padahal, di hari biasa, mereka hanya memproduksi 300 roti.

Bahkan, saking larisnya, toko roti ini pun harus memberikan batasan sejumlah lima roti per transaksi.

"Roti ini bukan cuma untuk dipajang di media sosial, ini benar-benar enak, dengan lapisan luar yang renyah dan bagian dalam yang lezat dan empuk ketika disobek," tulis salah satu pelanggan.

"Rasa buah naganya tidak terlalu kuat, tapi masih memberikan cita rasa buah."

Roti Pink dari Buah Naga (facebook.com/abcbakeryvn)
Roti Pink dari Buah Naga (facebook.com/abcbakeryvn)

Diketahui, satu kantong roti buah naga yang berisi lima tersebut dihargai seharga 30.000 dong Vietnam atau Rp 18.000-an saja.

Resep roti buah naga itu sendiri membutuhkan sekitar 1,4 kg buah naga untuk setiap 5 kg tepung. Selain lezat, rasa manis yang dihasilkan pun lebih natural.

Ada yang penasaran dengan rasa roti pink yang satu ini?

Terkait

Terkini