Kamis, 24 Juni 2021

Minum Kencing Sapi Tangkal Covid-19, Yakin Manjur?

Akhil Bharat Hindu Mahasabha percaya bahwa sapi adalah hewan suci dan air seninya menggandung khasiat obat.

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Sapi. (Pixabay.com/Ulleo)
Ilustrasi Sapi. (Pixabay.com/Ulleo)

Guideku.com - Guna menghalau Covid-19, sebuah kelompok Hindu di India mengadakan pesta untuk menenggak air seni dari sapi.

Hal ini dilakukan lantaran kepercayaan orang Hindu terhadap hewan sapi yang dianggap sebagai hewan yang suci. Atas dasar ini mereka percaya bahwa air seni sapi punya khasiat sebagai obat.

Melansir dari Reuters, Senin (16/3/2020), pesta air seni sapi tersebut digelar oleh kelompok yang bernama Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Seluruh India Hindu Union) yang bermarkas di New Delhi.

Telah dihadiri oleh 200 orang, pihak penyelanggara berharap kegiatan serupa bisa diselenggaran di tempat lain di India.

"Kami sudah minum urin sapi selama 21 tahun, pun mandi di kotoran sapi. Kami tidak pernah merasa perlu untuk mengonsumsi obat-0batan buatan Inggris," beber Om Prakash, salah satu peserta pesta tersebut.

Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)
Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)

Disebutkan, para pemimpin dari partai nasionalis Hindu Perdana Menteri Narendra Modi telah menganjurkan penggunaan urin sapi obat, serta sebagai obat kanker.

Terkait hal ini, para ahli telah berulang kali menyatakan bahwa urin sapi tidak dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker, serta tidak ada bukti yang mendukung bahwa air seni dapat mencegah virus corona.

Duh, ada-ada saja ya. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini