Selasa, 07 April 2020

Simpel Banget! Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini Selama Masa Isolasi

Terisolasi di rumah, ternyata ini makanan favorit Ari Lasso kala tubuh tidak fit.

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)
Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)

Guideku.com - Penyanyi Ari Lasso menjadi salah satu figur publik Indonesia yang turut membagikan resep masakan selama gerakan 'di rumah aja'.

Lewat unggahan vlog di kanal Youtube Ari Lasso TV, pria kelahiran 1973 itu pun menunjukkan resep rahasia yang selama ini diandalkannya kala tidak enak badan.

"Siang ini gue mau bikin makanan, gue masak sendiri, menu masakan yang selama ini jadi rahasia gue," ungkap Ari Lasso.

"Menu ini bisa jadi alternatif kita dalam situasi lockdown seperti ini," tambahnya. "Ini sebenarnya menu adalah makanan yang nyaris selalu gue makan ketika badan mulai nggak enak. Kayak flu, masuk angin, badan mulai demam."

"Makanannya simpel banget, yaitu mie instan saja."

Ya, usut punya usut, resep rahasia ala Ari Lasso tersebut melibatkan mie instan yang merupakan makanan favorit masyakarat Indonesia.

Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)
Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)

Bedanya, Ari Lasso sendiri menambahkan beberapa sayur dan bumbu agar rasa mie instan lebih segar. Sementara, mie instan yang dipilih adalah rasa ayam bawang meski Ari Lasso tidak bisa menyebutkan merek pilihannya.

Nah seperti apa sih cara membuat mie instan ala Ari Lasso tersebut?

Bahan-bahan:

- mie instan
- 1 buah tomat ditumbuk hingga halus
- daun bawang
- bawang putih 2 siung, diiris
- bawang merah 1 siung, diiris
- cabai secukupnya
- jeruk lemon secukupnya

Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)
Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)

Cara membuat:

1. Rebus air hingga mendidih, masukkan tomat yang sudah dihaluskan, bawang putih, bawang merah, dan cabai.

2. Masukkan daun bawang jika bawang merah dan bawang putih mulai layu serta menguarkan aroma.

3. Masukkan mie instan, masak hingga tingkat kematangan sesuai selera. Matikan kompor setelah selesai.

4. Untuk sentuhan terakhir, beri perasan lemon ke dalam mie instan. Nyalakan kompor sejenak, aduk hingga merata selama 20 detik.

5. Tuang mie instan dan kuah ke dalam bumbu yang sebelumnya sudah dimasukkan dalam mangkok. Aduk hingga rata, sajikan.

Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)
Terisolasi, Ari Lasso Bagikan Resep Rahasia Ini (youtube.com/Ari Lasso TV)

Simpel dan mudah sekali bukan resep mie instan ala Ari Lasso ini? Ada yang berminat mencobanya juga selama masa 'di rumah aja' ini?

Terkait

Terkini