Rabu, 27 Mei 2020

Biar Semangat Lawan COVID-19, Restoran Ini Ciptakan Burger Corona

Kalahkan rasa takut, chef ini memutuskan membuat burger bentuk corona.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Burger Corona (instagram.com/niouzzplus)
Burger Corona (instagram.com/niouzzplus)

Guideku.com - Pandemi virus corona yang melanda dunia telah sukses membuat banyak orang dilanda rasa khawatir dan takut. Namun, di sisi lain, ada juga mereka yang berusaha mengalahkan rasa takut tersebut dengan berkreasi.

Salah satunya adalah chef asal Hanoi, Vietnam ini. Dalam rangka meningkatkan semangat masyarakat dan melawan virus corona, chef ini malah membuat burger corona!

Dihimpun dari laman Reuters, chef bernama Hoang Tung tersebut adalah pemilik restoran pesan-antar bernama Pizza Home di Hanoi.

Bersama timnya, Hoang Tung pun memiliki ide untuk membuat roti burger yang berwarna kehijauan lengkap dengan "mahkota" mirip seperti bentuk virus corona.

"Kami punya candaan ini, bahwa jika kau takut dengan sesuatu, maka kau harus memakannya," ungkap Hoang Tung soal filosofinya di balik burger corona tersebut.

Burger Corona (instagram.com/chubehanoi)
Burger Corona (instagram.com/chubehanoi)

"Itulah sebabnya virus corona tidak akan menakutkan lagi jika kau sudah makan burger yang berbentuk seperti virus itu. Cara berpikir ini bisa menyebarkan rasa senang ke orang lain di tengah pandemi," tambahnya.

Saat ini, Vietnam sendiri dikabarkan memiliki total pasien positif corona sebanyak 148 kasus. Sementara, pihak berwenang sudah meminta toko-toko untuk tutup.

Kendati begitu, restoran milik Hoang Tung masih buka. Bahkan, burger corona miliknya terjual paling tidak 50 porsi per hari.

Salah satu yang menjajal burger corona ini adalah Dang Dinh Quy, pelanggan yang berusia 66 tahun. Seperti sang chef, dirinya pun berpendapat burger ini mampu meningkatkan moral masyarakat.

"Virus corona ini sangat berbahaya. Tapi jika kita memakan burger berbentuk corona, pikiran kita seolah berkata kita sudah menang," ungkapnya.

"Jika kau mau mengalahkannya, maka kau harus memakannya lebih dulu," katanya lagi.

Terkait

Terkini