Selasa, 13 April 2021

Tak Muncul ke Permukaan, Kopi Dalgona Buatan Netizen Ini Berakhir Kocak

Alih-alih berada di permukaan, krim lembut kopi dalgona yang satu ini malah tenggelam.

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Dalgona Milo. (Shutterstock)
Dalgona Milo. (Shutterstock)

Guideku.com - Pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah kopi dalgona. Ya, kopi dalgona merupakan sajian kopi susu asal Korea Selatan dengan ciri khas krim lembut di bagian atas.

Menjadi tren, orang-orang pun ramai-ramai menjajal membuat kopi yang disebut-sebut harus diaduk manual sebanyak 400 kali jika ingin mendapatkan krim lembut sempurna. Namun bila ingin lebih mudah, kocoklah dengan mixer.

Meskipun beragam resep membuat dalgone telah tersebar di internet, namun hal ini tak lantas membuat percobaan beberapa orang menjadi berhasil, seperti percobaan yang dilakukan netizen ini.

Melalui akun twitter @food_fess, netizen ini pun membagikan kisahnya membuat dalgona yang kurang berhasil. Postingan ini pun menarik perhatian warga twitter lain.

"Pap kegagalan kalian pas bikin dolnaga (dalgona) kopi punyaku jadi dogalna (dalgona) underwater," cuit si empunya tweet seperti dikutip Guideku.com, Rabu (1/4/2020).

Kopi Dalgona Buatan Netizen Ini Berakhir Kocak. (twitter.com/food_fess)
Kopi Dalgona Buatan Netizen Ini Berakhir Kocak. (twitter.com/food_fess)

Dalam foto yang disematkan si netizen, nampak segelas kopi susu dengan lapisan krim berwarna coklat yang mengendap di bagian bawah gelas, alih-alih di bagian atas seperti kopi dalgona pada umumnya.

Usut punya usut, krim dari kopi yang dibuat si netizen ini teksturnya kurang lembut, tak heran lapisan krim ini pun tenggelam.

Melihat kopi dalgona yang kurang berhasil ini, netizen lain pun langsung memberikan respon beragam di kolom komentar.

"Kopinya insekyur gak mau nongol dipermukaan," tulis salah seorang netizen.

"Ternyata aku tidak sendiri yang insekyur gara-gara hasilnya tenggelam, btw aku udah pake nescafe classic, gulaku 2 sendok, air anget 2 sendok dan udah pake mixer. Tolong bantu aku," ujar netizen lain.

Tak hanya itu, beberapa warga twitter lain juga menyorot si empunya tweet yang typo saat menuliskan penyebutan kata 'dalgona'.

"Dolnaga, Dogalna, kamu pas ngetik lagi dikejar-kejar apa si nder. Kalem aja coba kalem," kata netizen.

"Kasian orang Korea, nama cakep cakep jadi dolgana dan dogalna," sambung netizen lainnya.

Duh, bisa jadi gitu ya. Nah, mau tahu rahasianya supaya kopi dalgona kamu berhasil? Yuk segera cek resep dan video cara membuat kopi dalgona di Guideku.com!

 

Terkait

Terkini