Rabu, 27 Mei 2020

5 Kreasi Telur Gulung Ini Enaknya Bikin Kamu Nggak Bosan Gulung-gulung

Banyak pilihan, Kamu udah pernah cobain yang mana?

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Kreasi Telur Gulung. (Instagram/@warunkexito)
Kreasi Telur Gulung. (Instagram/@warunkexito)

Guideku.com - Nggak cuma Thailand aja yang punya street food, Indonesia juga punya kuliner unik yang menggugah selera.

Siapa tak kenal telur gulung, jajanan nikmat zaman Sekolah Dasar (SD) ini berlum lama kembali jadi incaran banyak pecinta kuliner Indonesia.

Mulai dari anak kecil hingga dewasa semuanya pasti tergoda dengan penampilan dari telur gulung ini.

Bagi kalian yang mulai bosen dengan penampilan telur gulung yang gitu-gitu aja, nih Guideku.com kasih deretan kreasi telur gulung enak.

Enaknya bisa bikin kamu happy sampai ikutan gulung-gulung, yuk simak 5 kreasi kekinian jajanan telur gulung berikut ini!

1. Telur Gulung dan Aci/Cilung

Telur Gulung Cilung. (Instagram/@dinchavaleria)
Telur Gulung Cilung. (Instagram/@dinchavaleria)

Buat kalian pecinta makanan serba aci, wajib cobain Telur Gulung yang satu ini.

Memiliki tekstur yang lebih kenyal, telur gulung ini digoreng dengan adonan aci.

Telur Gulung ini endeus banget jika dinikmati selagi hangat dengan bubuk cabai ataupun saus sambal.

2. Telur Gulung Sosis

Teur Gulung Sosis. (Instagram/@satetaichanketegaran)
Teur Gulung Sosis. (Instagram/@satetaichanketegaran)

Nggak kalah menarik, Telur Gulung yang satu ini punya isian sosis di dalamnya, lho. Ukurannya yang lebih besar dan bikin kenyang, Telur Gulung sosis ini juga bisa banget kamu jadikan lauk dengan sepiring nasi hangat.

3. Telur Gulung Mie

Telur Gulung Mie. (Instagram/@andreptamaa)
Telur Gulung Mie. (Instagram/@andreptamaa)

Suka yang crispy-crispy? Wajib banget nih coba telur gulung kekinian yang satu ini. Dicampur dengan adonan mie yang kenyal kemudian digoreng hingga kering, dijamin deh penampilan telur gulung ini bikin kamu susah nolak.

4. Telur Gulung Mozarella

Telur Gulung Mozzarela. (Instagram/@warunkexito)
Telur Gulung Mozzarela. (Instagram/@warunkexito)

Belum kekinian kalau nggak pakai Mozzarela, telur gulung ini juga nggak mau ketinggalan jadi makanan hits lho. Buktinya, telur gulung dengan lelehan mozzarella ini dijamin makin bikin kalian ogah berhenti mengunyah.

5. Telur Gulung Saus Mentai

Telur Gulung Saus Mentai. (Instagram/@warunkexito)
Telur Gulung Saus Mentai. (Instagram/@warunkexito)

Perpaduan jajanan Indonesia dan kuliner Jepang yang satu ini ciamik banget.

Saus Mentai ini bisa kamu bubuhkan di atas telur gulung yang sudah matang.

Rasa Saus Mentai yang creamy dan meleleh di mulut dijamin bikin kamu nagih nggak cukup cuma satu tusuk.

Jadi teman travelers mau coba yang mana dulu nih? (Arendya Nariswari)

Terkait

Terkini